Mobil patroli polisi Polsek Kedungkandang yang menabrak dan langsung diderek. (Hendra Saputra)
Mobil patroli polisi Polsek Kedungkandang yang menabrak dan langsung diderek. (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Kota Malang Selasa (21/1/2020) pagi digemparkan mobil patroli  Polsek Kedungkandang yang menabrak sejumlah pengendara lain di Jalan Ki Ageng Gribig.

Dari keterangan saksi, mobil patroli Polsek Kedungkandang dari arah utara menuju selatan melaju dengan kencang dan menabrak pengendara lain yang searah.

"Dari arah utara ini, mobilnya tidak bisa berhenti. Kayak blong. Kecelakaan beruntun. Kalau di sini Vario sama Supra Vit yang kena, ditabrak mobil patroli polisi itu. Kencang sekali lajunya," kata salah seorang warga yang mengaku bernama Hendri Febrianto.

Masih di tempat yang sama, seorang wanita bernama Mirnawati mengaku bahwa ada korban yang sampai terseret mobil patroli Polsek Kedungkandang jtu. Bahkan ia menyebut korban tersebut sampai terlihat seperti orang berenang karena saking kencangnya mobil.

Warga yang berhamburan keluar setelah terjadinya tabrakan (Hendra Saputra)

"Setahu saya kayak renang yang cewek itu, agak jauh keseratnya, dari utara ke selatan. Mobilnya kencang banget. Dua orang yang keseret. Yang di sini mungkin itu tiga orang, pakai sepeda motor, sekitar jam 9-an," ungkap dia.

Pengakuan warga, total kendaraan yang diketahui tertabrak mobil patroli polisi berjumlah tiga sepeda motor dan dua mobil. Dan mobil patroli yang menabrak beberapa kendaraan tersebut terakhir berhenti tepat di depan Polsek Kedungkandang. Akibat kejadian itu, kondisi lalu lintas seketika macet.

Wakapolresta Malang Kota AKBP Setyo Koes Heryatno saat dijumpai di depan Polsek Kedungkandang mengaku bahwa kejadian ini melibatkan anggota polisi sehingga membuat warga seketika ramai.

"Sebenarnya bukan kapasitas saya untuk bicara, namun karena ini menyangkut anggota polisi, jadi ramai. Sementara, empat korban sudah dirawat di RSSA dan mengalami luka-luka saja," ungkap AKBP Setyo Koes Heryatno.