Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Wali Kota Batu Diberi Gelar Kehormatan Bintang LVRI, Ini Alasannya

Penulis : Irsya Richa - Editor : Lazuardi Firdaus

20 - Jan - 2020, 14:22

Ketua DPD LVRI Provinsi Jawa timur Brigjen TNI (Purn) Ismadi saat penyematan gelar kehormatan bintang LVRI kepada Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di halaman Balai Kota Among Tani, Senin (20/1/2020). (Foto: Humas Pemkot Batu)
Ketua DPD LVRI Provinsi Jawa timur Brigjen TNI (Purn) Ismadi saat penyematan gelar kehormatan bintang LVRI kepada Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di halaman Balai Kota Among Tani, Senin (20/1/2020). (Foto: Humas Pemkot Batu)

MALANGTIMES - Dirasa telah berjasa dalam perkembangan dan kemajuan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), sebuah penghargaan diberikan kepada Wali Batu Dewanti Rumpoko di halaman Balai Kota Among Tani, Senin (20/1/2020).

Penyematan gelar kehormatan bintang LVRI itu langsung disematkan oleh Ketua DPD LVRI Provinsi Jawa Timur Brigjen TNI (Purn) Ismadi. Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan secara simbolis perjanjian kinerja dan Pakta Integritas Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Batu.

Baca Juga : Bantuan Pangan Non Tunai di Kota Batu Sudah Cair, Berikut Jadwal dan Lokasi Tokonya

Ketua DPD LVRI Provinsi Jawa Timur Brigjen TNI (Purn) Ismadi mengatakan, LVRI memberikan penghargaan bintang ini karena dirasa telah berjasa kepada veteran terutama memberikan bantuan berupa rumah veteran yang terletak di Kelurahan Sisir. 

“Selamat kepada Ibu Wali Kota semoga diharapkan dengan kehormatan ini bisa menjaga nama baik veteran,” ucapnya.

Bantuan yang diberikan bukan hanya rumah namun juga insentif setiap tahunnya. Insentif yang diberikan Pemkot Batu kepada LVRI empat kali dalam setahun. Setiap kali pemberian insentif sebesar Rp 1 juta.

Menurutnya di tahun 2020 ini, Wali Kota Batu merupakan yang pertama menerima penghargaan ini. “Kalau tahun sebelumnya ada Wali Kota Surabaya, Bu Risma,” imbuhnya.

Sementara itu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menambahkan, Pemkot Batu bersama anggota DPRD Kota Batu yang telah mempunyai perhatian yang luar biasa untuk veteran.

Baca Juga : 4.866 Keluarga Penerima Manfaat di Kota Batu Terima Bantuan Pangan Non Tunai Rp 200 Ribu

“Dan untuk itu ucapan terima kasih sekaligus doa semoga Bapak Veteran selalu diberi kesehatan semangat untuk tetap menjadi bapak yang memberi nasehat kepada kita sebagai penerus,” kata Dewanti.

 


Topik

Pemerintahan batu berita-batu Wali-Kota-Batu-Diberi-Gelar-Kehormatan perkembangan-dan-kemajuan Legiun-Veteran-Republik-Indonesia Balai-Kota-Among-Tani Kota-Batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Lazuardi Firdaus