Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Polisi Datangi Lokasi Karaoke Kawasan Blimbing, 50-an Karyawan dan Pemandu Lagu Dikumpulkan, Ada Apa?

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

17 - Jan - 2020, 13:36

Kasat Binmas Polresta Malang Kota, Kompol Pujiono saat melakukan penyuluhan agar lokasi karaoke tidak dijadikan lokasi dalam penyalahgunaan narkoba maupun hal negatif lainnya (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kasat Binmas Polresta Malang Kota, Kompol Pujiono saat melakukan penyuluhan agar lokasi karaoke tidak dijadikan lokasi dalam penyalahgunaan narkoba maupun hal negatif lainnya (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Tempat karaoke, sejatinya merupakan lokasi refreshing maupun wisata bagi masyarakat. Namun nyatanya lokasi tersebut menjadi lokasi yang rawan  terjadinya tindakan-tindakan negatif, baik itu penyalahgunaan narkoba, asusila maupun hal lainnya.

Karenanya, untuk mencegah hal tersebut terjadi di lokasi karaoke, Sat Satuan Bina Masyarakat (Sat Binmas) Polresta Malang Kota memberikan imbauan kepada karyawan dan Pemandu Lagu (PL) di salah satu karaoke di kawasan Blimbing pada Kamis malam (16/1/2020).

Dipimpin langsung Kasat Binmas Polresta Malang Kota, Kompol Pujiono, langsung mendatangi lokasi tempat karaoke. Sekitar 50 orang yang terdiri dari PL maupun para karyawan tempat karaoke, mendapat wejangan dari Kasat Binmas Polresta Malang Kota.

"Ini upaya preventif kami memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada teman-teman yang bekerja di lokasi wisata karaoke, agar jangan sampai mereka melakukan hal-hal negatif, seperti penyalahgunaan narkoba maupun lainnya," bebernya.

Lanjut Pujiono, selanjutnya pihaknya akan terus melakukan pembinaan dan penyuluhan di lokasi-lokasi karaoke lain, tentunya agar tindakan-tindakan yang bertentangan dengan hukum bisa dihindari.

"Kami harapkan lokasi karaoke benar-benar menjadi sebuah lokasi wisata dan refreshing, tidak digunakan untuk hal-hal negatif sehingga tidak menjadikan image lokasi karaoke menjadi lokasi yang negatif. Semoga lokasi tempat karaoke pertama yang kita berikan pembinaan ini bisa menjadi percontohan," jelasnya.

Sementara itu, Ihcwan Manager Operasional, salah satu lokasi karaoke yang ada di kawasan Blimbing tersebut menjelaskan, jika pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada para karyawan maupun para pemandu lagu, jika selama bekerja kedapatan melakukan penyalahgunaan narkoba ataupun melakukan hal negatif lainnya.

"Jika melakukan penyalahgunaan narkoba, tentu sudah pasti akan kami pecat. Kalau sementara ini belum ada (karyawan yang melakukan pelanggaran)," pungkasnya.


 

 


Topik

Hukum dan Kriminalitas malang berita-malang Polisi-Datangi-Lokasi-Karaoke-Kawasan-Blimbing Sat-Binmas Polresta-Malang-Kota


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus