Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Ingin Pelaksanaan Proyek Sesuai Harapan Masyarakat, DPUPRPKP Lakukan Paparan Kegiatan 2020 di Kecamatan Kedungkandang

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

15 - Jan - 2020, 19:36

Kepala DPUPRPKP saat melakukan paparan kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2020 di Kecamata Kedungkandang (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kepala DPUPRPKP saat melakukan paparan kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2020 di Kecamata Kedungkandang (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP)  Kota Malang, hari ini (15/1/2020), kembali melakukan paparan proyek pekerjaan yang akan dikerjakan di lima Kecamatan pada 2020.

Kali ini, DPUPRPKPK melakukan paparan ketiga di kecamatan Kedungkandang, setelah sebelumnya melakukan paparan proyek kegiatan di Kecamatan Klojen, dan juga Kecamatan Sukun. 

Baca Juga : Hari Ini, Pemkot Malang Luncurkan Bansos Tahap Awal bagi Warga Terdampak Covid-19

Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Hadi Santoso menjelaskan, jika pihaknya memang sengaja melakukan paparan program pada tahun 2020. Hal itu dilakukan agar nantinya proyek yang dikerjakan benar sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat.

"Di sini kami sampaikan, memang ada beberapa koreksi dari masyarakat. Beberapa ada yang sudah dikerjakan. Di sini koreksi juga termasuk pada kejelasan lokasi atau titik. Kalau hanya RT atau RW kan susah, harus ada nama jalan, karena nanti akan masuk data aset," jelasnya

Mengenai adanya usulan baru dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang masih belum bisa ditampung 100 persen pada 2020, maka hal tersebut nantinya akan diupayakan untuk masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P).

Saat paparan, pihak DPUPRPKP memaparkan satu persatu proyek yang akan di kerjakan pada masing-masing kelurahan. Masing-masing perwakilan kelurahan juga menyampaikan koreksi terhadap proyek yang dipaparkan maupun usulan-usulan baru yang ditampung oleh pihak DPUPRPKP.

Baca Juga : Sederet Megaproyek Pemkot Malang Ditunda, Termasuk Pembangunan Mini Block Office

Sementara, proyek-proyek yang dikerjakan DPUPRPKP diantaranya seperti rehabilitasi jalan, pemeliharaan jalan, pavingisasi, pembuatan IPAL, pembuatan saluran drainase maupun perbaikan fasilitas infrastruktur lain.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh para RT maupun RW, Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) dan Lurah dari 12 kelurahan di Kecamatan Kedungkandang maupun unsur masyarakat lain.


Topik

Pemerintahan malang berita-malang malan-hari-ini Pelaksanaan-Proyek-Perumahan DPUPRPKP Lembaga-Pemberdayaan-Masyarakat-Kelurahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya