Aremania ketika memenuhi Stadion Kanjuruhan untuk mendukung Arema FC berlaga (Hendra Saputra)
Aremania ketika memenuhi Stadion Kanjuruhan untuk mendukung Arema FC berlaga (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Sejak ditunjuk sebagai asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto berharap Aremania bisa konsisten mendukung baik dalam latihan maupun saat Singo Edan menjalani kompetisi di musim 2020 ini.

Aremania dikenal sebagai suporter setia Arema FC di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air. Militansi dan loyalitas suporter yang sejak dulu dikenal karena kreativitas nya ini kini pelan-pelan sering terlihat sepi dalam pertandingan resmi Singo Edan.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Beberapa faktor internal maupun eksternal memang menjadi ganjalan tim yang mempunyai homebase di Stadion Kanjuruhan ini. Meski beberapa kali juga sudah ada ajakan agar selalu memenuhi stadion yang berkapasitas 45 ribu penonton itu agar Arema FC bisa maksimal ketika bertanding.

Tapi kini di tahun 2020 Arema FC banyak melakukan perubahan di dalam tim, mulai dari tim pelatih hingga pemain yang 80 persen berganti wajah.

Bahkan legenda Arema yang kini juga menjabat sebagai asisten pelatih juga berharap agar Aremania bisa mendukung tim kesayangannya dengan konsisten. Karena menurutnya, sebuah tim akan terasa lengkap dan bermain maksimal ketika ada suporter yang bernyanyi di belakangnya. "Bukan hanya di latihan ya, saya harap Aremania bisa konsisten hadir di pertandingan juga untuk mendukung Arema di kompetisi," ujar Charis Yulianto.

Di sisi lain, Charis Yulianto juga kangen melihat suasana stadion yang penuh dengan Aremania. Tapi mantan kapten tim PSM Makassar kala menjadi pemain ini akan berbeda suasana, karena saat ini ia menjabat sebagai asisten pelatih.

Baca Juga : Banyak Menerima Denda, Jadi Momen Arema FC Berbenah

"Sebagai pemain yang pernah membela Arema tentu ada kangen dengan Aremania, tapi di media sosial kami juga masih berhubungan baik, dan Alhamdulillah sekarang saya kembali ke sini," ungkapnya.