Muluskan Jalan dan Jalur Alternatif 2020, Pemkot Batu Siapkan Rp 20 Miliar

Jan 11, 2020 20:34
Salah satu jalur alternif baru di Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu jalur alternif baru di Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sebagai kota wisata, fasilitas jalan terus diupayakan Pemkot Batu agar nyaman di jalan. Karena itu pada tahun 2020 ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Batu menganggarkan Rp 20 miliar.

Anggaran itu digunakan untuk pemeliharaan jalan, pembangunan jalan tembus (alternatif) baru dan pembangunan jembatan. “Untuk pemeliharaan jalan, pembangunan jalan tembus, dan jembatan Rp 20 miliar,” ungkap Sekretaris DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat.

Baca Juga : PSBB Jakarta, 5 Perjalanan KA Jarak Jauh Daop 8 Surabaya Dibatalkan

Ia menjelaskan setiap tahunnya pemeliharaan jalan di Kota Batu terus dimaksimalkan. Hal ini dilakukann agar wisatawan dan warga yang berada di Kota Batu nyaman. 

“Kami berupaya untuk membuat orang yang masuk ke Kota Batu itu nyaman. Sehingga pemiliharaan terus dimaksimalkan,” katanya.

Ia menambahkan juga melakukan pembangunan jalan tembus yang baru. Yakni di wilayah Songgoriti menuju Sumberejo, kemudian Ngaglik menuju Sisir.

Selain itu, pembangunan jalan alternatif juga akan dilakukan di Dusun Brau, Desa Gunungsari. “Dengan hadirnya jalur alternatif ini diharapkan menjadi solusi kemacetan di Kota Batu saat musim liburan,” ujar mantan Kepala Bidang Bina Marga ini.

Baca Juga : PSBB Jakarta Berlaku Hari Ini, Layanan GoRide dan GrabBike Menghilang dari Apilkasi

Sedangkan untuk jembatan saat ini sudah ada 2 jembatan penghubung untuk jalan-jalan alternatif tersebut. Jembatan itu sudah dibangun pada tahun 2019.

“Dari dua jembatan itu yang sudah dibangun tahun 2019 itu ada di Desa Sumberejo, Kecamatan Batu,” tutupnya. 

Topik
BatuBerita Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru