Foto Siwi Widi yang dibagikan @digeeembok di Twitter
Foto Siwi Widi yang dibagikan @digeeembok di Twitter

MALANGTIMES - Cuitan panjang terkait kasus Garuda Indonesia di akun @digeeembok sejak beberapa bulan lalu sampai saat ini telah membuat beberapa pihak yang namanya ditulis bereaksi. 

Terbaru, pramugari Garuda Indonesia yang namanya cukup panjang disebut oleh akun yang menamakan diri el diablo yang diikuti 407 ribu pengikut, yaitu Siwi Widi Purwanti yang ditulis oleh @digeeembok sebagai Siwi Widi, melaporkannya ke pihak kepolisian.

Pasalnya, Siwi dalam cuitan El Diablo ditulis sebagai gundik di Garuda Indonesia. 

Bahkan @digeeembok meminta kepada beberapa media nasional dalam cuitannya agar menuliskan judul beritanya terkait Siwi sebagai gundik lintas BUMN.

Hal ini membuat Siwi pun melaporkan @digeeembok ke pihak kepolisian dengan menggandeng pengacara Elza Syarief. 

Dirinya menyampaikan, bahwa apa yang dituliskan akun tersebut telah mencemarkan nama baiknya dan tidak benar.

"Pemberitaan dari akun @digeeembok tidak benar semuanya. Harga diri saya dicoreng dan privasi saya juga menjadi tidak nyaman. Ini merugikan diri saya, keluarga dan lingkungan saya. Ini juga benar-benar menyakitkan ibu saya," ucap Siwi yang menggelar  jumpa pers di Elza Syarief Law Office, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

Dengan kondisi itulah, Siwi melaporkan kasus ini pada 28 Desember 2019 dengan nomor LP/ 8420/ XII/ 2019/ PMJ/ Dit. Reskrimsus dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui media sosial Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 43 ayat (3) Undang-Undang (UU) RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP.

Hal ini dibenarkan Elza sebagai pengacara Siwi. Dimana dirinya menyampaikan telah membuat laporan atas pencemaran nama baik kliennya yang dilakukan oleh @digeeembok.

"Kami sudah membuat laporan polisi. Polisi akan investigasi ini gimana lanjutannya," ucapnya.

Bagi warganet Twitter, cuitan @digeeembok terkait Siwi secara khusus maupun beberapa pejabat Garuda Indonesia serta pramugari lainnya menjadi pemberitaan yang dinantinya.

Ulasan panjang dengan berbagai foto terkait yang ditulisnya, juga membuat warganet 'percaya' adanya persoalan 'lendir' di tubuh salah satu BUMN Indonesia ini. 

Baik berupa foto para pejabat Garuda, pramugari, sampai dengan beberapa kegiatan, surat undangan, dan lainnya.

Bahkan, jumpa pers yang digelar Siwi bersama Elza pun, 17 jam lalu telah diendus dan disebarkan oleh @digeeembok.

"Akhirnya berhasil orbitin gundik jadi artris. Makasih sama ayyy dong," cuit @digeeembok·sambil menyertakan tulisan berisi undangan tersebut.

Terlihat santai menanggapi laporan hukum Siwi, @digeembok pun aktif mencuitkan hasil pemberitaan media setelah jumpa pers itu. Serta memberikan masukannya kepada beberapa media nasional yang telah mempublish berita Siwi.

"Judulnya kurang lengkap min. #SidiSiwiGundikLintasBUMN," cuitnya dengan menautkan berita dari kompas.com "Tak terima disebut gundik, pramugari Siwi Sidi laporkan akun Twitter @digeeembok ke polisi atas tuduhan pencemaran nama baik,".

Seperti diketahui, @digeeembok pun sebelumnya dipolisikan oleh Vice Presiden (VP) Awak Kabin Garuda Indonesia Roni Eka Mirsa, Desember 2019 lalu. 

Laporan Roni yang ditulis oleh El Diablo sebagai Germo itu, sama dengan Siwi, yakni pencemaran nama baik.

Akun dengan bio legendtwit-spesialis orbitin gundik jadi artis-ni akun ketujuh kaya jumlah hari dalam satu minggu-IG: (@)digeeembokASLI, ini pun terlihat tenang. 

Bahkan setelah dilaporkan ke polisi, cuitannya terkait persoalan 'lendir' di Garuda Indonesia, semakin gencar dan merambah ke persoalan dan nama lainnya di BUMN yang kini sedang benar-benar di pantau masyarakat Indonesia.

"36. Gini nih malesnya bukain aib garuda. Ujung2nya gundik lagi gundik lagi. Plis cape tau...#AntekAntekAriAskhara,* cuitnya.