Keterangan Caption FotFIFGROUP Peduli menyerahkan bantuan kepada warga Perumahan Puri Kartika.
Keterangan Caption FotFIFGROUP Peduli menyerahkan bantuan kepada warga Perumahan Puri Kartika.

MALANGTIMES - Banjir menggenangi sejumlah titik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) pada pagi pertama tahun 2020. Banjir kembali merendam kota Jakarta setelah hujan turun lebat dengan curah hujan tertinggi yaitu 377mm/hari dan menggenangi sejumlah tempat dan ruas jalan mulai dari hanya sebatas mata kaki, bahkan hingga beberapa meter.

Banjir telah merendam sejumlah tempat tinggal masyarakat, hingga pada akhirnya mereka meninggalkan kediaman untuk mencari tempat berlindung yang lebih layak. 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini yang ditindaklanjuti oleh Badan Nasional Penanggulangan Banjir (BNPB) dengan mengeluarkan imbauan khusus bagi warga Jakarta. Dimana hujan akan terus datang dan berpotensi menjadi hujan ekstrem. Sehingga warga diminta untuk tetap berada di pengungsian, terutama di wilayah yang airnya masih tinggi. 

Baca Juga : Aksi Tak Terpuji Bule di Bali, Pandemi Covid-19 Malah Party

PT Federal International Finance atau FIFGROUP yang merupakan anak perusahaan Astra bergerak di bidang pembiayaan, melakukan FIFGROUP Peduli ke sejumlah titik yang tersebar di berbagai wilayah. Salah satunya yang menjadi lokasi kunjungan adalah wilayah Puri Kartika Baru, Kelurahan Tajur, Lembang, Ciledug yang merupakan salah satu wilayah memiliki dampak parah dari datangnya banjir yang dapat mencapai ketinggian 1 hingga 2 meter. 

Melalui FIFGROUP Peduli, bantuan diberikan kepada sejumlah warga dan pelanggan setia FIFGROUP yang terkena banjir guna memberikan bantuan untuk meringankan beban. Bantuan diserahkan langsung oleh Yulian Warman selaku Chief of Corporate Communication & Corporate Social Responsibility FIFGROUP, kepada wakil ketua RT dan kepada warga yang tinggal di daerah tersebut. Bantuan yang diserahkan kepada warga di lingkungan tersebut adalah berupa sembako yang terdiri dari beras, susum minyak, biskuit, makanan siap saji dan mie instant. 

“Kami turut prihatin atas musibah yang terjadi, kiranya melalui bantuan ini dapat meringankan beban bapak dan ibu,” tutur Yulian 

FIFGROUP juga memberikan bantuan ke 15 titik yang tersebar di beberapa wilayah diantaranya adalah Wilayah Jata 1 (Kantor Cabang Jakarta 3-Pasar Minggu, Bungur, Jakarta 1-Pramuka, Jakarta 5-Cakung, Jakarta 6-Fatmawati), Wilayah Jata 2 ( Kantor Cabang Jakarta 2-Meruya, Ciledug, Tambora), Wilayah Jata 3 (Kantor Cabang Jatiuwung, Tangerang), Wilayah Jabar 2 (Kantor Cabang Pondok Gede, Bekasi - Tambun, Bekasi 2-Kranji, Bekasi 3-Cibitung), Wilayah Banten (Kantor Cabang Rangkasbitung). 

FIFGROUP Tanggap Darurat Banjir Beri Bantuan Kepada Karyawan Karyawati 
Sementara itu karyawan FIFGROUP yang terkena dampak banjir mencapai 415 orang yang tercatat, dimana 5% nya yang telah dihitung terdampak banjir dengan kondisi yang parah (ketinggian air diatas 70 cm), sedangkan 5% mengalami kondisi sedang, 14% terkena dampak ringan dan 30% dinyatakan aman. 

Berkenaan itu perusahaan juga memberi bantuan berupa air mineral, mie instan, makanan siap pangan dan juga obat-obatan. 

Baca Juga : Aksi Tak Terpuji Bule di Bali, Pandemi Covid-19 Malah Party

Yulian Warman selaku Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility FIFGROUP menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus komitmen kami dalam mendukung penanggulanan bencana alam yang sedang terjadi. 

“Kiranya bantuan ini dapat meringankan beban serta membantu karyawan FIFGROUP,” kata Yulian Warman 

Terdapat Posko bantuan yang berada di cabang-cabang terdekat yaitu Cabang Jakarta 1 -Pramuka, Cabang Bekasi 2 - Kranji, Cabang Ciledug, dan Cabang Tangerang 1-yang siap untuk memberikan bantuan kepada karyawan dan karyawati FIFGROUP yang terkena dampak banjir.