Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melantik ASN di Graha Pancasila, Rabu (8/1/2020). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat melantik ASN di Graha Pancasila, Rabu (8/1/2020). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melakukan pergeseran sejumlah jabatan di lingkungan pemerintahan yang dipimpinnya. Sebanyak 114 pejabat digeser dalam Pelantikan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada (8/1/2020) di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Beberapa pejabat yang dilantik itu, pada jabatan Kabag Humas Pemkot Batu yang sebelumnya dijabag Suliana, kini jabatan kembali diberikan kepada dan Santi Restuningsasi. Sedangkan Suliana kembali menjabat Kepala Kesbangpol.

Lalu Sri Yunani yang awalnya menjabat Kabid Rehabilitasi Dinsos kini naik menjadi Sekretaris Dinsos, Kemudian Bagun Yulianto sebelumnya menjabat Kabid Cipta Karya Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DPKPP) menjadi Sekretaris DPKPP Kota Batu.

Pelantikan itu langsung dilakukan oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. Ia mengatakan dengan mutasi para ASN yang dilantik itu kinerjanya bisa lebih baik.

Setelah dilantik agar selalu berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Agar kinerjanya bisa maksimal.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Juga mampu menjalankan tugas dengan baik. Selain itu mampu mengembangkan bakat untuk menciptakan inovasi di OPD yang baru.

“Kita meminta masukan kepala dinas agar supaya dinas tersebut bisa bekerja dengan kompak dan baik. Nah kalau ada yang tidak cocok tidak satu visi kan nanti repot,” harapnya.