Syaiful Indra Cahya saat masih membela Arema FC di Liga 1 2016 (foto dok MalangTIMES)
Syaiful Indra Cahya saat masih membela Arema FC di Liga 1 2016 (foto dok MalangTIMES)

MALANGTIMES - Arema FC resmi mendatangkan mantan bek kanan PSIM Yogyakarta, Syaiful Indra Cahya untuk kompetisi Liga 1 2020 mendatang. Pemain yang pernah membela Singo Edan di tahun 2016 sampai 2018 lalu itu telah menandatangani kontrak pada Rabu (8/1/2020) selama satu musim.

Singo Edan yang telah melepas 13 pemainnya kini mulai mendapatkan penggantinya satu persatu. Salah satu pemain tersebut adalah Syaiful Indra Cahya yang kontraknya di PSIM Yogyakarta sudah usai.

Kepada MalangTIMES, Syaiful Indra mengatakan bahwa ketertarikannya kembali memperkuat Arema FC di musim kompetisi Liga 1 2020 karena faktor keluarga yang menginginkannya lebih dekat.

"Untuk awalnya memang istri dan ibu saya meminta mencari klub yang dekat-dekat saja. Karena saya juga masih punya anak kecil," ucap Indra (sapaan Syaiful Indra).

Lebih dari itu, Indra mengaku juga tertantang dengan kedatangan pelatih kepala Mario Gomez yang dikenal sebagai pelatih yang tidak memandang nama besar. "Coach Gomez juga pelatih yang bagus, jadi saya tertantang untuk kembali bergabung bersama Arema," katanya.

Seperti diketahui, kedatangan Syaiful Indra membuat persaingan di bek kanan semakin ketat, karena Alfin Tuassalamony masih menjadi milik Arema FC. Tapi, pemain yang gemar mengenakan nomor punggung 4 ini bisa dimainkan sebagai bek kiri atau gelandang bertahan.

Selain itu, bek kanan lainnya yakni Agil Munawar juga masih akan menjalani operasi lutut dan diperkirakan absen tujuh bulan kedepan. Praktis, kesempatan Indra untuk bermain hanya tinggal bersaing dengan Alfin Tuassalamony.

Sebelum bergabung dengan Singo Edan, Syaiful Indra memperkuat beberapa tim, di antaranya adalah Bali United, Semen Padang dan PSIM Yogyakarta.