Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

MALANGTIMES - Setelah memastikan Makan Konate tidak lagi berseragam Arema, manajemen Singo Edan langsung gerak cepat (gercep) dengan mengabarkan hal tersebut kepada tim pelatih. Manajemen minta tim pelatih bisa segera mencari pengganti di posisi playmaker atau second striker.

Sebelumnya agen Konate dan manajemen Arema tidak menemui kata sepakat terkait penawaran harga yang sudah diajukan. Agen Konate meminta kenaikan nilai kontrak hingga mencapai 50 persen sehingga manajemen Arema tidak bisa memenuhinya.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Menurut General Manager Arema Ruddy Widodo, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan calon pemain pengganti Konate yang direkomendasikan pelatih kepala Mario Gomez. "Sudah ada. Sekarang kami sedang negosiasi dengan pemain tersebut," kata Ruddy.

Dari kabar yang beredar, Arema sudah mendapatkan satu gelandang bertahan dari slot pemain asing Asia. Sementara itu, Singo Edan juga harus mencari pengganti Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius yang tidak masuk dalam rencana Mario Gomez untuk kompetisi Liga 1 2020.

Rumornya, untuk menggantikan posisi Arthur, Arema  sudah menjalin komunikasi dengan salah satu stopper asing. Tapi untuk posisi striker, tim pelatih masih mencari pemain yang pas agar maksimal ketika menjalani pertandingan.

Baca Juga : Sejarah Pimpinan KONI Kota Malang, Mulai dari Wali Kota, Ketua DPRD, Sekda Hingga Pengusaha

Tetapi, sampai saat ini manajemen masih belum membeberkan siapa nama pemain asing yang akan memperkuat Singo Edan di Liga 1 2020. "Ditunggu saja waktu latihan perdana, pelatih nanti bisa menjelaskan semua," pungkasnya.