Kumpulan pemain Arema FC yang hengkang (istimewa)
Kumpulan pemain Arema FC yang hengkang (istimewa)

MALANGTIMES - Perombakan besar-besaran nampaknya terjadi pada tim Arema FC karena 11 pemain resmi sudah hengkang untuk kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Senyap tapi bekerja, itulah yang terjadi pada tim Arema FC untuk menyongsong Liga 1 2020. Karena baru-baru ini, manajemen sudah mengumumkan 10 pemainnya sudah resmi tidak mengenakan jersey Singo Edan lagi.

Baca Juga : Kontroversi, Prestasi, hingga Mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI

10 pemain awal yang hengkang antara lain adalah Rachmat Latief, Ricky Akbar Ohorella, Sunarto, Zidane Pulanda, Rifaldi Bawuoh, Takafumi Akahoshi, Makan Konate, Sylvano Comvalius, Arthur Cunha dan Hamka Hamzah.

Khusus untuk Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius, kedua pemain tersebut sebenarnya masih mempunyai kontrak bersama Arema FC, tapi pelatih Mario Gomez mengaku keduanya tidak masuk dalam rencana tim untuk kompetisi Liga 1 2020.

Karena banyaknya pemain yang hengkang, Arema FC memposting secara berkala para pemain yang sudah resmi tidak akan memperkuat tim pujaan dari Aremania ini.

Dari postingan media sosial resmi Arema FC, ada delapan pemain yang telah berjuang membela lambang Singa didada. "Terima kasih sudah menjadi bagian dari catatan perjalana Arema, terus gulirkan bola, bawa spirit Arema di manapun umak berada," tulis akun media sosial resmi Arema FC.

Setelah 10 pemain tersebut, satu pemain lagi yakni Riki Kayame baru saja pamitan kepada Arema FC melalui akun Instagram pribadinya bersama foto ketika ia masih membela Singo Edan di musim Liga 1 2019 lalu.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

"Terima kasih Arema FC, manajemen, pelatih, Aremania dan Aremanita. Terima kasih untuk 1 musim yang luar biasa, mohon maaf kalau saya ada salah selama di Arema, sampai jumpa lagi. Salam Satu Jiwa," tulisnya dalam caption.