Ilustrasi pembobolan (todaydotlinedotme)
Ilustrasi pembobolan (todaydotlinedotme)

MALANGTIMES - Salah satu rumah warga di Jalan Wisnuwardana, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, pada Senin malam (30/12/2019), disatroni tamu tak diundang alias maling. Rumah tersebut merupakan kediaman Samin Untung (34).

Barang-barang elektronik seperti mesin cuci, mesin pendingin dan dua tabung gas yang ada di dapur rumah diangkut maling tersebut.

Uniknya, maling tersebut bukan hanya menggasak barang-barang elektronik serta tabung gas saja, melainkan bahan-bahan makanan milik pemilik rumah juga turut digasak.

Sementara itu, saat kejadian, pemilik rumah tengah keluar rumah karena terdapat sebuah keperluan keluarga.

Namun sebelum keluar, korban telah mengecek kondisi pintu maupun jendela rumah dan dipastikan telah terkunci. Selain itu, pagar rumah juga telah dicek oleh korban dalam keadaan terkunci sehingga korban kemudian langsung pergi meninggalkan rumah.

Dan diduga pelaku yang mengetahui rumah dalam kondisi kosong, langsung beraksi masuk ke rumah korban. Pelaku merusak gembok pagar rumah korban dan kemudian masuk dengan mencongkel pintu belakang.

Korban baru mengetahui kejadian tersebut setelah pulang pada pukul 22.00 WIB. Saat memasuki rumah, ia sedikit heran mendapati gembok rumahnya dalam keadaan rusak. Dari situ ia kemudin bergegeas masuk kedalam rumah.

Saat itu ia mendapati rumah dalam kondisi acak-acakan. Korban kemudian menuju dapur dan mendapati Jika mesin cuci, dua tabung elpiji dan mesin pendingin miliknya lenyap bersama segala macam isi di dalamnya.

Pasca kejadian tersebut, korban selanjutnya segera melapor ke Polresta Malang Kota.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Yunar Hotma, membenarkan kejadian tersebut. Petugas saat ini masih belum menemukan petunjuk yang mengarah ke pelaku.

"Saat ini masih dalam penyelidikan," ungkapnya singkat ketika dihubungi MalangTIMES (3/1/2020).