Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

70 personel brimob malang berangkat ke papua

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

31 - Dec - 2019, 16:17

Personel Brimob melakukan tradisi cium bendera sang Saka Merah Putih sebelum berangkat BKO ke Papua. (ist)
Personel Brimob melakukan tradisi cium bendera sang Saka Merah Putih sebelum berangkat BKO ke Papua. (ist)

MALANGTIMES - Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim yang bermarkas di Ampeldento, Pakis, Kabupaten Malang, kembali bertugas ke Papua. 

Setelah sebelumnya berhasil melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan di wilayah Puncak, Kabupaten Puncak Jaya, serta PT  Freepot Indonesia dan kawasan lainnya,  di ujung akhir 2019,  Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim kembali mengemban tugas mulia. Yakni  bantuan kendali operasi (BKO) ke pulau paling timur di Indonesia tersebut.

Baca Juga : Ditemukan Sepatu, Kaus Kaki, Topi di Dekat Hilangnya Pendaki Gunung di Kota Batu

Sebanyak 70 personel Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Selasa (31/12/2019) dengan penuh kesiapan dan kebanggaan diberangkatkan menuju Papua dari halaman markas mereka. Ke-70 personel tersebut diberangkatkan langsung oleh Danyon B Pelopor AKBP Tedy Purnanto SIK melalui apel pelepasan personel. Mereka bakal bergabung dengan Polda Papua guna menjaga stabilitas maupun keamanan di Bumi Cenderawasih tersebut.

AKBP Tedy Purnanto memberikan pesan agar para personel senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan selama bertugas. Selain itu, dia menegaskan agar para personel bisa menjaga diri dan kesehatan serta punya loyalitas dan dedikasi yang tinggi dalam menggemban tugas negara untuk mengabdi kepada bangsa dan masyarakat.

"Di samping itu, personel dapat mengaplikasikan materi dan bekal yang telah dilatihkan dengan baik dan penuh tanggung jawab," ujar Tedy.

Wadanki 4B Pelopor Satbrimobda Jatim Iptu Nono Sugiono menambahkan, apel pelepasan tersebut ditutup dengan tradisi mencium bendera Merah Putih dan diakhiri acara selamat bertugas oleh anggota Brimob lainnya dan Bhayangkari.

"Para personel nantinya akan bertugas BKO di Papua minimal sekitar tiga hingga enam bulan. Namun waktu tersebut masih bisa diperpanjang kembali, melihat situasi di Papua," tambahnya

Seperti diketahui,  beberapa hari belakangan, situasi di Papua tengah memanas. Hal itu setelah kelompok kriminal bersenjata (KKB) melakukan penyerangan dan penembakan terhadap  TNI hingga menyebabkan gugurnya beberapa anggota. 

 


Topik

Peristiwa malang berita-malang Brimob-Malang Batalyon-B-Pelopor-Satbrimob-Polda-Jatim PT--Freepot-Indonesia


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni