Diprotes Warga, Rendra Dukung Pembangunan Sumber Jeruk

Oct 05, 2015 17:56
Bupati Malang, H Rendra Kresna. (Foto: Hilmy/malangtimes)
Bupati Malang, H Rendra Kresna. (Foto: Hilmy/malangtimes)

MALANGTIMES - Usai Aliansi Masyarakat Karangsuko yang menolak pembangunan Sumber Jeruk hadir dengar pendapat bersama komisi A DPRD Kabupaten Malang, Bupati Malang, H Rendra Kresna ikut angkat bicara mengenai polemik pembangunan tersebut. 

Baca Juga : Menghilang, Satu Pendaki Gunung Panderman Ditemukan Tewas, Saksi Sebut Seperti Kesurupan

"Ya ada miss komunikasi, justru pembangunan sumber itu untuk kelangsungan sumber air di masa depan yang dampaknya akan dirasakan masyarakat setempat," ungkap Rendra kepada MALANGTIMES (TIMES INDONESIA NETWORK), Senin (5/10/2015).

Ia menuturkan bahwa pembangunan tersebut hanya sementara yang mana dilakukan untuk pelestarian sumber air di Sumber Jeruk, walaupun terdapat dampak air yang menjadi keruh. 

"Kan proyek pembangunan dimana-mana pasti menimbulkan dampak, namun itu tidak akan lama, ini niatnya untuk melindungi bukan merusak," tegasnya.

Ditanya terkait dengan dokumen Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL), yang dipertanyakan Aliansi Masyarakat Karangsuko ia menilai itu tidak perlu karena pembangunannya bukan untuk tujuan bisnis melainkan pelestarian sumber.

Baca Juga : Bantuan Dana Dampak Covid-19 Bagi Sopir di Kabupaten Malang Segera Cair

"Kalau itu mau dimanfaatkan untuk bisnis dan eksploitasi itu memang perlu, tapi ini kan untuk pelestarian," imbuhnya. 

Dikatakannya bahwa untuk masalah tersebut pihaknya akan mendorong untuk menyelesaikan dengan jalan komunikasi yang baik antara pihak yang terlibat baik antara Aliansi Masyarakat Karangsuko, Pemerintah Desa, maupun Pemkab Malang.

"Pembangunan ini untuk kebaikan bersama, juga bukan sekedar warga sekitar, harusnya kita berterima kasih karena itu bantuan pemerintah pusat dimana Pemkab Malang mendapat bantuan dana untuk pelestarian sumber, dan kalau sudah jadi terserah pemerintah desa mau diapakan," tegasnya. (*)

Topik
BUPATI MALANGH Rendra Kresna

Berita Lainnya

Berita

Terbaru