Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Transportasi

Saat Nataru Diprediksi Bakal Padat, Masyarakat Diminta Waspada saat Lewat Jalur Blackspot

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

21 - Dec - 2019, 18:52

Ilustrasi jalur blackspot di Kota Malang (ist)
Ilustrasi jalur blackspot di Kota Malang (ist)

MALANGTIMES - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, diprediksi, kawasan Kota Malang bakal dipadati kendaraan, baik yang melintas menuju kawasan wisata ataupun yang singgah di Kota Malang.

Baca Juga : Tanggapan Resmi Gojek dan Grab soal Fitur Ojek Online yang Hilang dari Aplikasi

Untuk itu, masyarakat diminta untuk selalau waspada dan berhati-hati saat berkendara, utamanya saat berkendara di Jalur Blackspot di Kota Malang.

Di Kota Malang, Data dari Satlantas Polresta Malang Kota, terdapat tiga jalur rawan kecelakaan atau jalur blackspot yang memang harus diwaspadai.

Tiga Jalur Blackspot tersebut yakni Jalan S Supriadi, Jalan Kolonel Sugiono dan Jalan PB Sudirman. 

Jalan S Supriadi rawan saat pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Kemudian mulai lagi rawan pada pukul 14.00 wib hingga pukul 16.00 wib.

Dijalur tersebut, terdapat pemukiman padat, dengan volume kendaraan seperti truk besar yang melintas begitu tinggi dan ditambah jalur yang sempit. 

Di lokasi tersebut juga tidak terdapat bahu jalan serta banyak juga gang-gang kecil.

Kemudian, Jalan Kolonel Sugiono. Di jalur tersebut, seringkali terjadi kerawanan ditiga waktu. 

Pagi pada pukul 04.00 WIB hingga pukul 06.00 wib, pukul 06.30 WIB hingga pukul 07.30 WIB dan pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Gambaran kondisi pada jalur tersebut, merupakan jalur lurus namun kemudian menyempit. 

Di situ banyak kendaraan melintas dengan kecepatan tinggi, baik itu kendaraan pribadi maupun kendaraan barang. 

Baca Juga : PSBB Jakarta, 5 Perjalanan KA Jarak Jauh Daop 8 Surabaya Dibatalkan

Selain itu, di jalur tersebut juga tidak terdapat bahu jalan.

Jalan PB Sudirman. Pada jalur tersebut, jam rawan adalah mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 08.00 wib dan pukul 16.00 wib hingga pukul 20.00 WIB. 

Pada jalur tersebut, banyak dilewati pengendara sepeda angin. 

Kondisi jalan yang sempit dan volume kendaran yang tinggi, seringkali membuat kepadatan kendaraan. Di situ kondisi bahu jalan juga cukup sempit.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Priyanto SIK, MH kembali lagi terus mengimbau masyarakat, khususnya pengendara untuk terus berhati-hati dan selalu waspada, utamanya saat melintasi Jalur Blackspot.

"Selalu waspada dan hati-hati saat berkendara. Patuhi dan lengkapi perlengkapan kendaraan sesuai aturan yang ada, demi keselamatan bersama. Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas bagi diri sendiri dan orang lain," ungkapnya saat ditemui di Polresta beberapa waktu lalu.

Himbauan mengenai kewaspadaan, juga terus disampaikan melalui sosialisasi keliling. 

Saat ini Satlantas Polresta Malang Kota, juga trlah melakukan penerangan keliling, dimana petugas mobile memberikan sosialisasi-soialisasi di simpang-simpang jalan maupun di lokasi lainnya.

 


Topik

Transportasi malang berita-malang Jalur-Blackspot jelang-Natal-Tahun-Baru-2020


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto