Suasana saat para mahasiswa FEB menggelar Dies Natalis Ke-18. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Suasana saat para mahasiswa FEB menggelar Dies Natalis Ke-18. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Lapangan rektorat Unikama (Universitas Kanjuruhan Malang) pagi hingga sore tampak ramai. Banyak mahasiswa yang membuka stan bazar dan menjajakan berbagai komoditas. 

Suasana bertambah semarak dengan adanya hiburan penampilan dari para mahasiswa. Baik menyanyi maupun modeling dengan menggunakan baju adat dan kegiatan lainnya.

Kemeriahan itu merupakan perayaan Dies Natalis Ke-18 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unikama.  Dekan FEB Unikama Drs Sulistyo MAk melalui Ketua Prodi Manajemen Rita Indah Mustikowati menjelaskan, seiring bertambah dewasanya umur FEB, ke depan terus diupayakan peningkatan berbagai hal.

"Yang ingin kami targetkan adalah ke depan FEB lebih maju, lebih solid, dan bisa lebih banyak menerima mahasiswa baru dari berbagai daerah( multikultural)," ungkapnya ditemui di sela-sela acara.

Saat ini, jumlah mahasiswa di FEB  1.400 orang lebih. Jumlah tersebut terbagi di beberapa jurusan. Yakni jurusan akuntansi 500 mahasiswa, manajemen 800 mahasiswa, dan pendidikan ekonomi 100 mahasiswa.

Selain berbagai upaya untuk peningkatan kualitas dan jumlah penerimaan mahasiswa di FEB, peningkatan kualitas SDM (sumber daya manusia) di FEB juga terus diupayakan digenjot dengan berbagai kegiatan yang diselenggarakan. "Kemarin kami melakukan banyak pelatihan dosen dan mengirimkan pesan untuk melakukan pengembangan kualitas. Mulai dari studi lanjut, membekali dengan metodologi penelitian supaya  pembelajaran bisa lebih baik lagi. Jadi, kami menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan kualitas yang benar-benar mampu menghadapi segala kondisi," kata Rita Indah.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Dies Natalis FEB Unikama Roby Riadi menjelaskan, kegiatan kali ini digelar sesuai tema, yakni Gelar Kreasi Mahasiswa FEB.

"Kami lebih meningkatkan talenta atau bakat yang dimiliki para mahasiswa. Selain itu, acara diisi jalan sehat, bazar, talkshow, penampilan guest star, hingga fashion show. Di bagian akademik sudah kami laksanakan di economic fair, termasuk kewirausahaan. Semua produknya hasil karya mahasiswa. Ke depan tak hanya dalam kampus. Kami akan dorong untuk juga mengikuti bazar di lokasi lain," pungkasnya.