Kontrak Konate Dikabarkan Meningkat, Manajemen Arema FC Terus Negoisasi

Dec 20, 2019 19:27
Playmaker Arema FC, Makan Konate (official Arema FC)
Playmaker Arema FC, Makan Konate (official Arema FC)

MALANGTIMES - Playmaker Arema FC, Makan Konate yang diincar banyak klub baik dari Liga Indonesia maupun Liga Malaysia kini terus bernegosiasi dengan manajemen Singo Edan terkait masa depannya di tim kebanggaan Aremania ini.

Baca Juga : Pemain Arema Tak Lagi Kirim Video Latihan, Ternyata Ini Sebabnya

Makan Konate bisa dikatakan adalah idola bagi Aremania pada satu setengah musim sejak kepindahannya dari Sriwijaya FC ke Arema FC bersama Hamka Hamzah, Alfin Tuassalamony dan Sandi Firmansyah.

Pada musim kompetisi Liga 1 2019, pemain asal Mali ini membantu Singo Edan dengan 16 gol dan 8 assist yang diciptakan selama 33 pertandingan yang sudah dijalani.

Sebuah prestasi yang sangat apik, karena sejatinya seorang playmaker adalah pencipta assist. Tapi yang dilakukan Konate justru sebaliknya, ia menjadi top skor sementara Arema FC saat ini.

Dari informasi yang beredar, kontrak Makan Konate diperkirakan meningkat hingga 50 persen dari saat ini. Karena ia sudah memberi dampak besar bagi Singo Edan pada kompetisi tertinggi Tanah Air ini.

Disinggung masalah itu, Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih terus berkomunikasi dengan agennya untuk membicarakan masa depan Konate di Arema. Pasalnya, pemain asal Mali ini masuk dalam proyeksi tim di musim kompetisi 2020 mendatang. "Negosiasi (masih) terus berjalan," ucap singkat Sudarmaji kepada MalangTIMES.

Baca Juga : Masih Cari Pengganti Ratu Tisha, Waketum PSSI: Tugas dan Tanggung Jawab Sekjen Itu Berat

Sebelumnya, General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan bahwa Konate memang masuk dalam proyeksi tim untuk musim kompetisi 2020. Hal itu melihat statistik permainannya yang sangat membantu Singo Edan dalam menjalani kompetisi Liga 1 2019. "Intinya Konate masuk dalam proyeksi musim 2020. (Dan) dia ingin bertahan disini," kata Ruddy Widodo.

Sempat dikatakan Makan Konate juga, bahwa ia masih betah berada di Malang untuk membela Arema FC. Karena selain cuacanya yang mendukung, ia juga sangat senang karena masyarakat Malang sangat dekat dengan dirinya. "Saya masih prioritaskan Arema. Saya betah berada di sini," kata Konate.

Patut ditunggu bagaimana masa depan Makan Konate di musim kompetisi 2020 mendatang. Apakah masih tetap mengenakan jersey Arema FC atau justru akan pindah ke tim lain?

Topik
MalangBeritaMalangArema FCkompetisi Liga 1 2019Manager Arema FC Ruddy Widodo

Berita Lainnya

Berita

Terbaru