Tutup Laga Kandang Musim 2019, Arema FC Raih 3 Poin

Dec 16, 2019 20:01
Salah satu pencetak gol Arema FC ke gawang Bali United, M. Rafli (official Arema FC)
Salah satu pencetak gol Arema FC ke gawang Bali United, M. Rafli (official Arema FC)

MALANGTIMES - Arema FC menutup laga kandang kompetisi Liga 1 2019 dengan kemenangan dengan skor 3-2 atas Bali United yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Senin (16/12/2019) sore ini.

Menutup laga kandang di musim kompetensi 2019, Arema FC harus bersusah payah terlebih dahulu untuk menghadapi tim berat Bali United di pekan ke 33 Liga 1 2019.

Tapi dengan kerja keras yang ditunjukkan, akhirnya Singo Edan mampu menuntaskan laga dengan tiga gol yang masing-masing diciptakan oleh M. Rafli, Ridwan Tawainella dan Nasir.

Singo Edan mengawali pertandingan dengan langsung menggempur pertahanan Bali United yang dijaga oleh duet center back Gunawan Dwi Cahyo dan Haudi Abdillah. Tapi striker asing Arema FC Sylvano Comvalius masih belum mampu menunjukkan tajinya sebagai penyerang haus gol.

Justru, Bali United yang dikomandoi oleh penyerang senior Irfan Bachdim bisa mengembangkan permainan walau 50 persen pemain yang diturunkan pada pertandingan ini adalah pemain lapis kedua.

Bahkan Serdadu Tridatu (julukan Bali United) bisa menciptakan gol terlebih dulu melalui Aldino Herdianto pada menit ke 14 setelah memanfaatkan bola liar akibat tangkapan Utam Rusdiana yang lepas di depan gawang. 0-1 Bali United unggul.

Tapi semangat juang pemain Arema FC berhasil membuahkan gol balasan pada menit 18 melalui Ridwan Tawainella. Mantan pemain PSM Makassar ini awalnya melakukan dribble dari sisi kiri pertahanan Bali United, melihat ada rekannya yang memiliki ruang kosong, Ridwan kemudian melepaskan umpan cut back tapi bola ternyata menyentuh kaki Gunawan Dwi Cahyo yang kemudian masuk ke gawangnya sendiri. 1-1 Arema FC membalas.

Setelah gol tersebut, Arema FC meningkatkan intensitas serangan dengan memanfaatkan kembalinya M. Rafli dari Timnas Indonesia U-23. Dan pemain yang mengidolakan bintang Real Madrid Isco itu berhasil membobol gawang Bali United pada menit ke 26 setelah menuntaskan umpan cut back dari Dendi Santoso. 2-1 Singo Edan unggul dari Serdadu TridatuTridatu dan menutup babak pertama.

Masuk ke babak kedua, secara mengejutkan Bali United mampu menciptakan gol cepatnya melalui Irfan Bachdim yang lolos dari pengawalan Johan Alfarizi. 2-2 Bali United samakan skor dari Arema FC.

Karena ingin membuat happy ending pada pertandingan terakhir di Stadion Kanjuruhan, penggawa Singo Edan bermain habis-habisan dengan terus menggempur pertahanan Bali United. Nasir yang masuk di babak kedua berhasil menutup laga dengan menciptakan gol pada menit ke 68 setelah memperdayai kiper Serdadu Tridatu Reimas. 3-2 Arema FC kembali unggul dari Bali United.

Gol dari Nasir tersebut menjadi gol terakhir pada laga tersebut dan mengakhiri pertandingan untuk kemenangan Arema FC. Dengan kemenangan ini, Singo Edan langsung naik ke posisi 7 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 46 poin dari 33 laga yang sudah dijalani.

Pertandingan berikutnya dan menjadi pertandingan terakhir Liga 1 2019, Arema FC akan bertandang ke markas Barito Putera pada Minggu (22/12/2019). Rencananya laga akan digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Topik
MalangBeritaMalangTutup Laga Kandang Musim 2019Arema FCkompetisi Liga 1 2019

Berita Lainnya

Berita

Terbaru