Dapat Banyak Penghargaan Adiwiyata, DLH Kota Malang Siap Jadi Rujukan Kota Lain

Dec 15, 2019 20:13
Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan DLH Kota Malang, Galuh Nawang R. ST, MT (dua dari kanan) saat berfoto usai menghadiri penghargaan Adiwiyata di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta (DLH for MalangTIMES)
Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan DLH Kota Malang, Galuh Nawang R. ST, MT (dua dari kanan) saat berfoto usai menghadiri penghargaan Adiwiyata di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta (DLH for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang siap menjadi rujukan kota lain untuk belajar tentang proses pembentukan sekolah ketika akan mengikuti program Adiwiyata. Hal itu karena 20 sekolah di Kota Malang sudah mendapatkan penghargaan Adiwiyata baik Mandiri maupun Nasional beberapa hari lalu dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan terbanyak program Adiwiyata dari KLHK diterima Kota Malang setelah 20 sekolahnya sukses meraih gelar bergengsi antar sekolah se Indonesia itu.

Baca Juga : Terkuak, Data Petani Terkena Limbah Greenfields Sejak Tahun Lalu Telah Dilaporkan, Tapi...

Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan DLH Kota Malang, Galuh Nawang R. ST, MT mengatakan bahwa pihaknya siap jika ada kota lain ingin belajar bersama tentang Adiwiyata.

"Kami siap saja, karena selama ini sudah seluruh Indonesia banyak kunker ke Kota Malang terkait sekolah Adiwiyata," kata Galuh kepada MalangTIMES.

Di sisi lain, Galuh berharap dengan adanya penghargaan Adiwiyata yang diterima sekolah yang ada di Kota Malang ini bisa menjadi motivasi bagi daerah tetangga yakni Kabupaten Malang dan Kota Batu agar sekolah di wilayahnya bisa mencapai gelar tersebut.

"Kota Malang yang memiliki sekolah Adiwiyata nasional dan mandiri paling banyak bisa memotivasi sekolah lain dan tetangga Kota Malang yaitu Kabupaten Malang dan Kota Batu," katanya lagi.

Baca Juga : Hama Tikus Bikin Buntung, Dinas Pertanian : Alat Bantuan Masih Terkendala Lelang

Bahkan, Galuh berharap jauh Kota Malang bisa menjadi trend setter di seluruh Indonesia tentang Adiwiyata, karena ia melihat banyak potensi sekolah-sekolah di 'Bhumi Arema' ini untuk mendapatkan gelar di tahun berikutnya.

"Semoga Kota Malang tetap menjadi tren seter sekolah Adiwiyata di seluruh Indonesia. Dan kami akan terus berusaha untuk mencapai itu semua," pungkasnya. 

Topik
MalangBerita MalangDinas Lingkungan Hidup KotaMalangDLH Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru