Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan DLH Kota Malang, Joao Maria Gomes Je Carvalho (Hendra Saputra)
Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan DLH Kota Malang, Joao Maria Gomes Je Carvalho (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Banyak terjadi pohon tumbang karena musim hujan di Kota Malang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang Bidang Pelayanan Kebersihan tegas siap membantu Disperkim Kota Malang untuk melakukan clean up. Karena bidang yang menaungi adalah Disperkim Kota Malang.

Kepala Bidang Pelayanan Kebersihan DLH Kota Malang, Joao Maria Gomes Je Carvalho atau yang akrab disapa Joe mengatakan bahwa anggotanya tetap akan bertugas dan membersihkan Kota Malang meski statusnya hanya membantu.

Baca Juga : Terkuak, Data Petani Terkena Limbah Greenfields Sejak Tahun Lalu Telah Dilaporkan, Tapi...

"Ketika pohon tumbang, anggota kami selalu berada di tempat. Itu kami statusnya kan membantu Disperkim Bidang Pertamanan, setiap hari jika ada pohon tumbang kami selalu membantu," ujar Joe kepada Malangtimes.com.

Bahkan, tak jarang pula DLH Kota Malang Bidang Kebersihan juga menjadi aktor utama untuk membersihkan bagian pohon yang membuat jalanan menjadi tidak nyaman dilihat.

"Tak jarang pula kami juga membersihkan dengan total, karena kebetulan petugas kami berada di situ, karena prinsip kami akan jalankan tugas meski itu ada atau tidak ada perintah," imbuh Joe.

Di sisi lain, dalam musim hujan ini DLH sudah memprediksi bakal ada pohon yang tumbang, dengan itu pihaknya sudah berkomitmen untuk total untuk melakukan pembersihan di setiap sudut di Kota Malang.

Baca Juga : Hama Tikus Bikin Buntung, Dinas Pertanian : Alat Bantuan Masih Terkendala Lelang

"Di musim hujan ini yang dikhawatirkan adalah pohon tumbang itu, nah kami sudah sepakat dengan pasukan agar jika melihat dahan atau ranting yang jatuh tidak perlu menunggu perintah langsung dibersihkan saja," tegasnya mengakhiri.