Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Rektor UIN Malang Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : Lazuardi Firdaus

13 - Dec - 2019, 16:18

Proses peletakan batu pertama pembangunan Masjid Fakultas FKIK UIN Malang oleh Rektor UIN Malang Prof Haris. (Foto: Syahrul/MalangTIMES)
Proses peletakan batu pertama pembangunan Masjid Fakultas FKIK UIN Malang oleh Rektor UIN Malang Prof Haris. (Foto: Syahrul/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) melaksanakan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan masjid di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Kampus 3 UIN Malang. Peletakan batu pertama tersebut dilakukan usai acara khataman dan shalawatan, Jumat (13/12/2019).

Baca Juga : Dampak Covid-19, Beasiswa LPDP ke Luar Negeri Ditunda Tahun Depan

Rektor UIN Malang Prof Dr Abdul Haris MAg menyampaikan, pembangunan masjid tersebut didanai oleh Ikatan Orang Tua Mahasiswa (IOM) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) dengan anggaran sebesar Rp 1,6 miliar.

"Mari kita gotong royong mewujudkan cita-cita IOM untuk mendekatkan putra-putrinya dengan masjid," tuturnya.

Sementara itu, pembangunan di kampus 3 yang berlokasi di Desa Tlekung, Junrejo, Batu selama ini dilakukan bertahap. Sementara sekarang ini sudah dipakai kuliah FKIK. Nah, dengan adanya masjid ini diharapkan bisa semakin mendekatkan mahasiswa FKIK kepada Allah SWT.

"Agar apa? Agar lulusan UIN itu semuanya Muttaqin (orang yang bertaqwa)," timpalnya.

Atas nama pimpinan UIN Malang, Prof Haris menyampaikan terima kasih kepada IOM atas inisiatif gotong-royong untuk membangun masjid tersebut.

Baca Juga : Belajar dari Rumah Lewat TVRI Mulai Hari Ini, Intip Jadwalnya Yuk!

"Semoga putra-putrinya senantiasa diberikan kesuksesan dalam akademik dan meraih cita-citanya," imbuhnya.

Untuk diketahui, masjid tersebut rencananya akan dibangun dua lantai dengan ukuran 18x18 meter. Sekretaris IOM Kedokteran UIN Malang Khoiruddin Suja'i menyampaikan, dalam waktu 5 bulan ke depan lantai 1 akan bisa terealisasi.

"Pembangunannya murni bantuan dari IOM dalam rangka kontribusi dan pengabdian kepada masyarakat," pungkasnya.


Topik

Pendidikan malang berita malang Universitas-Islam-Negeri-Maulana-Malik-Ibrahim-Malang Fakultas-Kedokteran-dan-Ilmu-Kesehatan-UIN-Malang UIN-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imarotul Izzah

Editor

Lazuardi Firdaus