Tumbang Lagi, Singo Edan Dikalahkan Bajul Ijo

Dec 12, 2019 19:33
Dendi Santoso (putih) mendapatkan pengawalan ketat dari pemain Persebaya (official Arema FC)
Dendi Santoso (putih) mendapatkan pengawalan ketat dari pemain Persebaya (official Arema FC)

MALANGTIMES - Kekalahan demi kekalahan masih membayangi Arema FC. Setelah kalah melawan PSIS Semarang, kini Arema FC kembali menelan kekalahan saat melawan Persebaya dengan skor 4-1 pada lanjutan Liga 1 2019 pekan ke 32 yang di langsungkan di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur sore hari ini Kamis (12/12/2019).

Pada hari ini jika Arema FC bisa menciptakan kemenangan melawan Persebaya, tentu akan menjadi hal yang cukup spesial karena tepat terjadi di tanggal cantik yakni (12/12/2019).

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Selain itu, tren positif juga bisa didapat Singo Edan setelah lima pertandingan belum pernah merasakan kemenangan. Dan juga harapan Aremania untuk tidak kalah dari Persebaya juga di penuhi.

Tapi semua itu sirna kala Hamka Hamzah dkk dipaksa bertekuk lutut di Stadion Batakan karena Persebaya mampu membobol gawang Arema FC sebanyak empat kali.

Di babak pertama, Arema FC sudah kebobolan satu gol saat menit pertandingan masih menyentuh angka 4 melalui gol Aryn Williams. Dan disusul gol David da Silva pada menit ke 27 setelah melakukan solo run dari tengah lapangan. Bahkan di babak pertama, Singo Edan bisa dikatakan tidak bisa mengembangkan permainan karena Persebaya sangat dominan ketika menguasai bola.

Masuk di babak kedua, Milomir Seslija nampaknya menginstruksikan pemainnya untuk terus menyerang dan melakukan tekanan tinggi kepada Persebaya. Bahkan Alfin Tuasalamony yang dicadangkan telah dimasukkan untuk menggantikan Ricky Ohorella di awal babak kedua. Tapi Persebaya yang unggul dua gol seperti memiliki mental cukup bagus dan bisa kembali menguasai jalannya pertandingan.

Masuk menit ke 70an, Persebaya mengurung Arema FC hingga setengah lapangan dan tepatnya di menit 78 Diogo Campos mampu menceploskan bola ke gawang Utam Rusdiana tanpa pengawalan setelah menerima umpan cut back dari Aryn Williams. 3-0 Bajul Ijo unggul dari Singo Edan.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Setelah gol dari Campos, Hamka Hamzah dan Arthur Cunha kerap membantu serangan agar bisa menciptakan gol. Dan memang benar, kedua pemain tersebut membuat pemain belakang Persebaya kerepotan karena bingung harus menjaga striker atau pemain belakang Arema FC itu.

Menit pertandingan yang sudah memasuki angka 90+2 bisa dimanfaatkan Arema FC dengan menciptakan gol melalui kapten tim Hamka Hamzah melalui shooting keras didalam kotak penalti setelah menerima umpan matang dari Riki Kayame.

Tapi semenit kemudian Persebaya menjauh lagi dari Arema FC setelah David da Silva menciptakan brace atau gol kedua. Berawal dari liak-liuk yang dilakukan Irfan Jaya di sisi kanan gawang Utam Rusdiana dan bisa memberikan cut back kepada David da Silva, dengan tenang pemain asal Brasil itu menciptakan gol dan membuat Bajul Ijo unggul 4-1 dari Singo Edan pada pertandingan ini. 

Topik
Arema FCSingo EdanAremania Milomir SeslijaPersebaya Surabaya

Berita Lainnya

Berita

Terbaru