Potongan gambar pelaku yang aksinya terekam CCTV Masjid (ist)
Potongan gambar pelaku yang aksinya terekam CCTV Masjid (ist)

MALANGTIMES - Media sosial kembali memviralkan video yang di dalamnya memperlihatkan kelakuan seorang pemuda yang tengah mencuri tas berisi laptop milik salah satu jamaah masjid yang tengah khusyuk melakukan sholat Dzuhur. 

Video tersebut diunggah oleh salah satu akun Facebook, yakni Eka Hadiyanto. Kejadian tersebut terjadi di Masjid Al Hadiid yang ada di kawasan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (UB) (10/12/2019).

Saat beraksi, pelaku nampak dengan santai tanpa sadar jika aksinya terekam kamera CCTV yang terpasang di dalam Masjid. Bahkan wajah pelaku sebelumnya juga sempat terekam jelas kamera CCTV.

Dalam video tersebut nampak pelaku berdiri di barisan paling belakang dekat dengan sebuah tas yang  menjadi incarannya. Sembari mengawasi sekitarnya, pelaku menunggu jamaah yang tengah salat melakukan sujud.

 

 

Ketika jamaah melakukan sujud, pelaku langsung bergegas mengambil tas berisi laptop itu, dan segera kabur keluar dari masjid. Saat itu, pelaku bisa kabur dengan mudah karena semua jamaah memang tengah khusyuk melakukan salat.

Ketika dibdepan masjid, ia juga sempat berpapasan dengan orang yang akan masuk ke masjid, namun saat itu mereka tidak curiga meskipun pelaku terlihat terburu-buru bersama tas curiannya. Ciri-ciri pelaku sendiri, saat beraksi memakai baju biru dan memiliki tubuh kurus tinggi.

Sementara itu, mantan Humas Fakultas Teknik, Andi Mawardi, membenarkan adanya kejadian pencurian di Masjid Fakultas Teknik.

"Benar mas, untuk lebih jelasnya langsung ke Humas," ungkapnya ketika dihubungi lewat Whatsapp (11/12/2019).

Sementara itu, Kapolsek Lowokwaru, AKP Rizky, belum bisa memberikan komentar mengenai kasus tersebut. Pihaknya masih akan melakukan pengecekan.

"Mohon waktu mas," balasnya ketika dihubungi melalui Whatsapp