Plt Kepala Dinsos Kota Malang, Penny Indriani (Hendra Saputra)
Plt Kepala Dinsos Kota Malang, Penny Indriani (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ke 62 2019 Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang membagikan 200 paket sembako untuk lansia di lima kecamatan dan 20 kursi roda. Paket itu disumbangkan oleh Baznas.

Perayaan HKSN ke 62 2019 Kota Malang yang dilaksanakan oleh Dinsos di halaman parkir Tarekot Malang Selasa (10/12/2109) berlangsung cukup berkesan bagi para tamu undangan yakni beberapa stakeholder, lansia, difabel dan ASN di lingkungan Dinsos.

Baca Juga : Hari Ini, Pemkot Malang Luncurkan Bansos Tahap Awal bagi Warga Terdampak Covid-19

Plt Kepala Dinsos Kota Malang, Penny Indriani mengatakan bahwa perayaan HKSN ke 62 2019 ini adalah wujud rasa syukur dan upaya semangat untuk semuanya, terutama teman-teman difabel. "Saya harap teman-teman difabel terus semangat dalam menjalani hidup sehari-hari," ujar Penny kepada MalangTIMES.

Dalam kesempatan tersebut, Penny Indriani juga mendapat kesempatan untuk memberikan secara simbolis bantuan kepada difabel dan lansia yang ada di Kota Malang.

"Kami sudah memberikan bantuan sembako, beras, minyak dan gula. Masing-masing kecamatan akan menerima 40 paket, jadi totalnya 200 paket. Lalu juga ada pemberian kursi roda dari Baznas yang diberikan untuk 20 orang. Saya berharap dengan ini semua semakin sejahtera," ungkap Penny.

Lebih dari itu, Penny Indriani berharap dengan perayaan HKSN ke 62 2019 ini bisa menjadi ajang mempererat hubungan antar sesama agar bisa menuntaskan setiap permasalahan bersama.

"Yang penting memperingati dalam rangka menjaring semua jejaring untuk bisa bekerjasama kesetiakawanan dalam menjangkau permasalahan yang ada di Kota Malang," pungkasnya.