Layar tangkap postingan video prediksi kemenangan final Sea Games bola antara Indonesia dan Vietnam (Twitter)
Layar tangkap postingan video prediksi kemenangan final Sea Games bola antara Indonesia dan Vietnam (Twitter)

MALANGTIMES - Antusias masyarakat menjelang laga final sepak bola Sea Games antara Indonesia melawan Vietnam, nanti malam, terbilang tinggi. Bahkan, di dunia maya berbagai tagar terkait hal itu mendominasi dan menjadi trending topik Indonesia.

Dari berbagai komentar warganet tersebut, terselip postingan video yang terbilang unik sekaligus kocak pada akhir atau ending-nya. Yakni prediksi pemenang atau juara sepak bola antara Vietnam dan Indonesia.

Baca Juga : Indonesia Urutan ke 30 dari 195 Negara yang Klaim Siap Hadapi Corona

Dalam video durasi pendek itu terlihat dua orang perempuan dan laki-laki yang memegang bendera Vietnam. Ketiganya bersorak-sorak dan meniup terompet untuk memberikan semangat ke seekor kepiting yang jadi alat untuk memilih siapa yang akan keluar jadi juara.

Kepiting itu pun bergerak mendekati dua bendera yang ditengahnya terdapat replikasi bola. Dengan teriakan ketiga orang yang tentunya berharap sang kepiting memilih bendera Vietnam dengan semangat. 

Kepiting itu pun berjalan mendekati dua bendera yang nanti malam akan berduel memperebutkan gelar juara sepak bola Sea Games 2019.

Hasilnya, sangat menakjubkan. Sang kepiting ternyata memilih bendera Indonesia dibandingkan Vietnam. Hal inilah yang membuat ketiga suporter sepak bola Vietnam itu kecewa dengan pilihan sang kepiting.

Ketiganya saling pandang dan bersamaan menganggukkan kepalanya. Ending dari kesepakatan ketiga suporter bola Vietnam itulah sang kepiting pun mendekam di sebuah panci di atas kompor gas. Sampai menjadi matang dan tersaji di sebuah piring dan siap dilahap oleh salah satu perempuan dalam video.

 

 

Baca Juga : Akan Sapa Indonesia, Ini Fakta Menarik Gerhana Bulan Penumbra

Video itu di-posting oleh @AnggitaBorneo yang menuliskan,"Aneh tapi nyata. Orang Vietnam Gunakan Kepiting tuk prediksi Final Sea Gemes Bola antara Indonesia VS Vietnam yang akan bertanding malam ini 10/12/2019. Tapi Hasil nya amat mengejutkan insyaAlloh kita yang menang," cuitnya, Selasa (10/12/2019).

Lepas dari prediksi lucu tersebut, dukungan penuh memang diberikan kepada Garuda muda Indonesia untuk bisa tampil sebagai juara. Tak hanya masyarakat Indonesia yang memberikan dukungan, eks bintang panas Maria Ozawa atau Miyabi sampai Vicky Vette pun memberikan dukungannya lewat akun pribadinya. Untuk kemenangan tim Indonesia melawan kesebelasan Vietnam.

@KAKEK_GM pun mengabarkan hal itu di lini masanya. "Selain Maria Ozawa alias Miyabi, Evan Dimas dkk juga dapat dukungan dari Vicky Vette.

Vicky Vette : Saya memiliki banyak penggemar dan basis dari Indonesia. Indonesia super keren. Indonesia Juara. Uuuuuuuuuw Muach," cuitnya.

Akun lain secara berseloroh tetapi satir mencuitkan, "Indonesia butuh dukungan dari artis pemersatu bangsa seperti Maria Ozawa Miyabi untuk menghadapi  Vietnam di final sepakbola #SEAGames2019 #TimnasDay Semoga dapat Emas.. amin," tulis akun @pakepeci.