Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Atap Bawaslu Kota Malang Ambruk

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

09 - Dec - 2019, 16:36

Atap kantor Bawaslu Kota Malang ambrol. (Foto: Istimewa)
Atap kantor Bawaslu Kota Malang ambrol. (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Berantakan dan hancur. Begitulah kondisi lantai dua Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Malang.

 Tak ada angin atau hujan, secara tiba-tiba atap kantor yang berada di Jl Teluk Cenderawasih No 01, Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. itu hari ini (Senin, 9/12) sekitar pukul 13.20 ambruk.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

Dari informasi yang diperoleh MalangTIMES, area lantai dua tersebut berisi berkas-berkas dan dokumen penting milik Bawaslu.

Ketua Bawaslu Kota Malang Alim Mustofa membenarkan kejadian tersebut. Diduga, atap tersebut roboh karena kondisi kayu yang sudah tua. "Karena sudah tua, lapuk itu atapnya. Di situ ada berkas-berkas arsip yang penting juga," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa saat ini Kantor Bawaslu Kota Malang sudah ditangani Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang untuk didentifikasi lebih lanjut. Dari kejadian tersebut, tidak ada yang mengalami luka-luka atau korban jiwa. "Tidak ada (korban jiwa), pihak BPBD sudah standby dan melakukan penanganan," imbuhnya.

Beruntung, tempat tersebut belum dijadikan untuk ruang staf. Sebab, rencananya akan dipindahkan untuk ruangan staf Bawaslu Kota Malang, namun malah sudah ambruk. "Beruntung sebelumnya staf itu mau dinaikkan ke lantai dua, tapi belum sampai dipindahkan malah sudah ambrol," ungkapnya.

Lebih lanjut, Alim menjelaskan bahwa sejak tiga bulan yang lalu mencoba mengajukan pemindahan tempat untuk Kantor Bawaslu Kota Malang. Namun, haris menunggu anggaran tahun 2020 mendatang.

Saat ini, berkas-berkas penting tersebut mulai dievakuasi dan dibawa ke lantai satu, sambil menunggu proses evakuasi selesai. "Sudah mengajukan ganti kantor, tapi katanya harus nunggu tahun 2020," ucapnya.


Topik

Peristiwa malang berita malang Atap-kantor-Bawaslu-Kota-Malang-ambrol Badan-Pengawas-Pemilu-Kota-Malang Ketua-Bawaslu-Kota-Malang-Alim-Mustofa Badan-Penanggulangan-Bencana-Daerah-Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Sri Kurnia Mahiruni