Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

MALANGTIMES - Kalah dengan skor telak dari PSIS Semarang, pelatih kepala Arema FC Milomir Seslija sebenarnya tidak menyangka akan kebobolan lebih dari tiga gol di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (8/12/2019) sore.

Hasil yang mengagetkan didapatkan Arema FC ketika menghadapi PSIS Semarang, yakni lima gol yang bersarang di gawang Kurniawan Kartika Ajie. Padahal sebelumnya Singo Edan bertekad untuk memutus rekor tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir.

Menurut pelatih kepala Arema FC, Milomir Seslija memang banyak kesalahan yang dilakukan pemain belakangnya sehingga para pemain PSIS Semarang mudah untuk masuk pertahanan yang saat itu diisi oleh empat pemain yakni Hanif Sjahbandi dan Johan Alfarizi sebagai bek tengah, kemudian ada Alfin Tuassalamony dan Agil Munawar sebagai bek kiri kanan.

"Saya tidak bisa menjelaskan tentang gol lawan, tapi yang jelas banyak error dilakukan di sisi pertahanan," ucap Milo.

Pelatih asal Bosnia-Herzegovina ini mengakui bahwa di awal pertandingan timnya sudah melakukan hal yang bagus. Tapi ia pun tak mengerti beberapa saat usai melakukan perjalanan sesuai dengan keinginannya, gawang Kurniawan Kartika Ajie justru mudah untuk dibobol.

"Kami menjalani laga awal dengan baik, tapi justru lebih mudah kebobolan dengan gol yang mudah," sesalnya.

Hal senada juga diungkapkan Makan Konate yang menganggap bahwa timnya kurang beruntung ketika menghadapi PSIS Semarang. "Kami kurang beruntung hari ini ya, tapi kami main bagus di babak pertama dan sudah ikuti strategi pelatih juga. Bahkan kami sudah ambil gol cepat, tapi hasil tidak baik bagi tim," imbuh Konate.