Playmaker Arema FC, Makan Konate (official Arema FC)
Playmaker Arema FC, Makan Konate (official Arema FC)

MALANGTIMES - Kekalahan dari PSIS Semarang tampaknya membuat playmaker Arema FC Makan Konate cukup kecewa. Meski demikian, dia menganggap bahwa ada yang lebih penting ketimbang meratapi kekalahan terus menerus yang didapat hari ini.

Konate nampaknya ingin timnya lebih kuat ketika menghadapi situasi seperti yang dialami Arema FC saat ini yakni silih berganti pemainnya absen dan berakibat kekalahan.

Semangat Konate nampaknya karena di pekan ke 32 nantinya Singo Edan akan menghadapi Persebaya Surabaya dimana akan tersaji duel bigmatch antara dua tim besar Jawa Timur di putaran kedua Liga 1 2019.

"Kami akan tetap semangat dan fokus lawan Persebaya. Kami optimis bisa raih poin nanti saat lawan Persebaya. Tiga pertandingan ini kami tanpa tiga poin, kami akan kejar dengan maksimal," tegas Konate.

Diakui Konate, memang kekalahan telak yang didapat timnya di kandang PSIS Semarang membuat pemainnya setidaknya seketika lemas. Padahal dalam pertandingan tersebut timnya sudah menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

"Kami kurang beruntung hari ini ya, tapi kami main bagus di babak pertama dan sudah ikuti strategi pelatih juga. Bahkan kami sudah ambil gol cepat, tapi hasil tidak baik bagi tim," katanya.

Pada pertandingan melawan PSIS Semarang, pemain Arema FC sering di pressing ketat. Karenanya tidak banyak ruang yang diciptakan oleh Hanif Sjahbandi dkk, sehingga fokus pertandingan juga tidak bisa maksimal.