Muhammad Ali, mahasiswa Unikama yang menjuarai lomba vlog, saat menerima piala juara dari panitia. (Unikama for MalangTIMES)
Muhammad Ali, mahasiswa Unikama yang menjuarai lomba vlog, saat menerima piala juara dari panitia. (Unikama for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Nama Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) kembali harum dalam catatan prestasi tingkat nasional. Hal itu terjadi setelah satu mahasiswanya,  Muhammad Ali dari Prodi (Program Studi) Pendidikan Matematika, menyabet juara lomba vlog tingkat nasional.

Baca Juga : Belajar dari Rumah Lewat TVRI Mulai Hari Ini, Intip Jadwalnya Yuk!

Mahasiswa asal Trenggalek tersebut mengikuti lomba di dua tempat berbeda. Yakni di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Dua perguruan tinggi negeri tersebut memiliki jenis lomba yang hampir sama. Sehingga meskipun nyaris berbarengan digelar, Muhammad Ali tetap bisa maksimal dalam memberikan kerya terbaiknya.

"Awalnya saya mengikuti lomba di Unesa. Kebetulan dilakukan secara online. Saya sangat bersyukur bisa sampai mendapatkan juara 1. Sedangkan beberapa minggu kemudian, saya mengikuti lomba di UNS. Lomba ini tidak dilakukan secara online. Jadi, saya harus datang ke sana dan melakukan presentasi tentang vlog saya. Alhamdulillah saya juga mendapat juara 1 dalam lomba ini," ungkapnya.

Lebih lanjut Ali  menjelaskan, dalam lomba vlog tersebut, materi yang diambil adalah hal-hal yang sedang tren saat ini. "Tema yang diambil dari dua perguruan tinggi ini hampir sama, yaitu tentang generasi milenial dan ekonomi digital. Industri kreatif saat ini memang sedang gencar dilakukan. Untuk video yang saya buat, pembahasannya tentang maraknya belanja online," tuturnya.

Baca Juga : Cegah Covid 19 Pada Lansia dan Anak-Anak, Pemkot Batu Akan Beri Tambahan Nutrisi

Ali  juga berkomitmen akan terus berupaya mengharumkan nama Unikama dengan prestasi-prestasi positif. "Jangan pernah takut untuk terus mencoba hal yang baru. Bahkan saya harus mengikuti lomba berkali-kali untuk bisa meraih juara 1 ini," ungkap dia.

"Selain pengalaman, saya juga mendapatkan trofi, sertifikat dan uang pembinaan. Saya berharap nantinya Unikama bisa mwngadakan lomba semacam ini agar masyarakat tahu bahwa Unikama selalu mendukung dan mewadahi suatu kreativitas," sambungnya.