Kondisi puskesmas yang porak poranda usai diterjang musibah angin kencang (Foto : Istimewa)
Kondisi puskesmas yang porak poranda usai diterjang musibah angin kencang (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Hujan diiringi angin kencang kembali terjadi di  Kabupaten Malang.  Kali ini angin kencang itu merobohkan bangunan induk Puskesmas Kromengan, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang, Jumat (6/12/2019) sore. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun MalangTIMES.com, peristiwa angin kencang ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Satu jam sebelum kejadian, hujan dengan intensitas lebat terjadi di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Malang. Termasuk di Kecamatan Kromengan.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Tidak lama kemudian, hembusan angin kencang menerjang bangunan puskesmas. ”Akibat musibah ini bangunan puskesmas roboh. Bahkan plafonnya runtuh dan menimpa beberapa perabotan yang ada di dalam puskesmas,” jelas Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Malang, Mudji Utomo.

Dari keterangan pegawai puskesmas, bangunan dan plafon yang roboh tersebut berada di lantai dua Puskesmas Kromengan. ”Saat kejadian tidak ada orang di lantai dua puskesmas. Mulanya ada suara gemuruh. Setelah dicek  petugas puskesmas, ternyata bangunannya sudah roboh,” terang Tomo.

Baca Juga : Hingga Pertengahan April, 4 Kali Tanah Longsor Terjadi di Kota Batu

Tomo juga menambahkan, tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut. Hanya saja kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah. ”Petugas masih melakukan peninjauan di lokasi kejadian. Tim masih mengevakuasi reruntuhan bangunan puskesmas yang roboh akibat diterjang angin kencang,” pungkas Tomo kepada malangtimes.com.