Ketua umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono (Hendra Saputra)
Ketua umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Atlet Kota Malang nampaknya masih menjadi pilihan bagi tim pelatih Timnas Indonesia di berbagai cabang olahraga (cabor) di ajang SEA Games 2019 Filipina. Tercatat ada tiga atlet, dua official, dua pelatih dan dua wasit yang saat ini bekerja untuk ajang olahraga antar negara se ASEAN ini.

Sebagai kota besar kedua di Jawa Timur, Kota Malang juga ikut berpartisipasi bagi Indonesia dalam meraih prestasi diajang SEA Games.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono di ruangannya Kamis (5/12/2019) sore ini. Pria yang hobi bersepeda moge ini membenarkan bahwa dari Kota Malang ada beberapa atlet, official, pelatih dan wasit yang bertugas di SEA Games. 

"Ada (beberapa atlet, official, pelatih dan wasit) yang ikut di SEA Games," ucap Eddy Wahyono belum lama ini.

Lebih dari itu, Eddy menyampaikan bahwa ada sebuah proses sehingga mengantarkan atlet, official, wasit dan pelatih itu hingga mereka resmi membawa nama bangsa Indonesia di ajang SEA Games.

"Tentu ada mekanisme, proses dan aturan sampai mereka tembus ke sana, itu berjenjang. Sampai tingkat nasional otomatis mereka terpilih mewakili Indonesia," katanya.