Korban saat pertama ditemukan tetangganya di tempat tidur dalam kondisi luka di leher. (foto : istimewa / Jatim TIMES)
Korban saat pertama ditemukan tetangganya di tempat tidur dalam kondisi luka di leher. (foto : istimewa / Jatim TIMES)

MALANGTIMES - Warga Dusun Krajan, Desa Umbulsari, Jember, Rabu (4/12/2019) digegerkan teriakan Titin (35). Titin histeris dan berteriak begitu mengetahui pembantunya, Sum (65), terluka di leher dengan posisi terlentang di rumahnya.

Warga yang mendengar teriakan Titin langsung mendatangi rumah Sum, seorang janda yang selama ini tinggal sendirian. "Saya saat itu mau membuka warung, dan Mbah Sum yang selama ini membantu kok belum datang. Saya panggil. Karena nggak ada sahutan, saya datangi rumahnya. Nggak tahunya Mbah Sum terluka di leher, kemudian saya teriak," ujar Titin, majikan sekaligus tetangga korban yang terlihat masih shock karena kejadian ini.

Baca Juga : Diduga Akibat Stroke, Tahanan Kasus Judi Polsek Klojen Meningal Dunia

Warga yang melihat kondisi Mbah Sum terluka parah di leher langsung melarikannya ke Puskesmas Umbulsari. Namun, karena lukanya cukup parah, korban dirujuk ke Rumah Sakit dr. Soebandi.

Kapolsek Umbulsari Iptu Murgianto SH yang memimpin langsung olah TKP (tempat kejadian perkara) mengatakan, ada upaya pembunuhan yang dilakukan pelaku terhadap korban. Bukan hanya itu. Pelaku juga melakukan pemerkosaan terhadap korban.

"Dari penyelidikan sementara, korban diduga diperkosa terlebih dahulu sebelum digorok lehernya. Korban sendiri mengalami tujuh tusukan dan sayatan di leher. Saat ini kami sudah koordinasi dengan tim unit resmob untuk mengejar pelaku," ujar kapolsek.

Sampai berita ini ditulis, banyak warga yang memadari rumah korban. Untuk penyelidikan lebih lanjut, polisi memasang police line rumah korban.