Surat yang diberikan kepada pengantin. (Foto: @pebriansyahW)
Surat yang diberikan kepada pengantin. (Foto: @pebriansyahW)

MALANGTIMES - Rasa bahagia dan haru mewarnai salah satu pasangan pengantin baru yang menggelar acara pernikahan di Bandung, Jawa Barat. Dari ratusan para undangan yang datang, ternyata ada tamu yang tidak diundang membuat haru tengah menjadi viral di sosial media twitter.

Di tengah-tengah para tamu yang diundang yang menikmati hidangan yang disediakan, tidak sedikit tamu yang tak diundang ikut menyantap makanan tersebut. Hal itu diunggah oleh pengguna twitter dengan nama akun @pebriansyahW yang juga saudara dari pengantin pria.

Dalam unggahannya itu, ia menceritakan dan mengunggah sebuah kertas dengan tulisan tangan. Melalui twitternya, Pebriansyah menceritakan kronologi kejadian yang terjadi tersebut.

“Pas tadi siang di nikahan sodara, pas mau keluar gedung sama pengantin pria mau pada ngerokok ada tiba2 yang nyamperin dan ngajak salaman terus ngomong ke saudara, "a maafin saya udah ikut makan di sini, ini ada surat dari saya buat aa dan si teteh." Pas kita buka surat dia lari,” tulis cuitan Pebriansyah Wanapi.

Ternyata sang tamu tak diundang ini mendatangi sang pengantin yang sedang istirahat di luar gedung. Ia menghampiri dan memberikan selembar surat untuk si pengantin sekaligus mengucapkan selamat atas pernikahannya.

Tamu tak diundang ini langsung lari meninggalkan lokasi acara, dengan meninggalkan selembar surat yang ditulis. Dengan meninggalkan sebuah kata-kata yang dirangkai menjadi sebuah kalimat yang mengharukan.

Berikut isi surat tersebut, ‘Assalamualaikum, Nama saya Sendi. Saya adalah karyawan yang menjadi korban PHK. Saya saat ini sedang mengalami krisis.

Maafkan saya apabila saya mendatangi pesta pernikahan kalian. Maaf saya hanya bisa memberikan doa terbaik untuk kalian.

Semoga kalian menjadi pasangan yang sakinah, mawadah, warohmah. Dilancarkan rezekinya, bagus karirnya. Dikaruniai anak yang soleh, sehat, cerdas.

Mohon ikhlaskan yang telah saya konsumsi. Terima kasih.’ Layaknya surat pada umumnya ditutup dengan tanda tangan dan nama sang tamu tak diundang.

“Pas dibuka dan saya yang bacain bukanya marah sama yang ikut numpang makan. Malah jadi sedih karena udah jujur dan minta maaf. Pas baca ada beberapa temen dan semua malah jadi sedih dan salut sama kejujuranya. Semoga orang ini cepet dapet kerja yang layak," tambahnya.

Cuitan itu pun hingga saat ini mendapatkan banyak respon dari warganet. Dilihat sudah ada 15 ribu like.