Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat memimpin upacara peringatan HUT KORPRI ke-48  tahun 2019 di halaman parkir timur Balaikota Among Tani Kota Batu, Senin (2/12/2019).
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat memimpin upacara peringatan HUT KORPRI ke-48 tahun 2019 di halaman parkir timur Balaikota Among Tani Kota Batu, Senin (2/12/2019).

MALANGTIMES - Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta agar tidak menggugurkan kewajiban saja saat bertugas. Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT KORPRI ke-48  tahun 2019 di halaman parkir timur Balaikota Among Tani Kota Batu, Senin (2/12/2019). 

Dewanti ingin agar para ASN itu bisa menjalankan tugasnya bermanfaat bagi masyarakat di Kota Batu. Lalu juga mengurangi kegiatan seremonial yang sifatnya hanya rutinitas.

“Tapi mari kita tingkatkan produktivitas kerja para ASN di lingkungan Kota Batu. Jangan hanya menjalankan tugas gugur kawajiban saja,” ungkap Dewanti. 

Ia menambahkan agar ASN itu memberikan pelayanan yang masyarakat di Kota Batu. “Bukan hanya sekadar melayani saja tidak cukup, moment Peringatan HUT KORPRI ke 48 ini, mari kita bersama sama untuk menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Ia menambahkan revolusi Industri jilid ke IV telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.

“Karena itu, saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama,” imbuh istri Eddy Rumpoko ini.

“Tidak ada lagi kerja linear dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi arus berubah, kita harus membangun nilai – nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan,” tutupnya.