Jasad korban yang sudah ditemukan terbujur kaku diatas kasur (ist)
Jasad korban yang sudah ditemukan terbujur kaku diatas kasur (ist)

MALANGTIMES - Warga kawasan Jalan Sumba Dalam RT 9 RW 3, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, dibuat heboh dengan penemuan seorang perempuan tua yang ditemukan tak bernyawa dirumanya (2/12/2019) sekitar pukul 9.30 WIB.

Penemuan jasad Satupah yang sudah kaku tak bernyawa tersebut setelah kedua orang tetangga korban, yakni M Syukur dan juga Sukri curiga setelah selama dua hari tidak pernah melihat korban keluar rumah.

Karena takut sesuatu terjadi dengan Satupah, selanjutnya, M Syukur dan Sukri berinisiatif untuk melihat korban dirumahnya. Setelah dibuka pintu rumahnya, kedua tetangga korban tersebut melihat Satupah dalam posisi tertidur disebuah kasur.

Dari situ, dua tetangga korban kemudian langsung memanggil ketua RT setempat yang kemudian kejadian tersebut langsung dilaporkan ke pihak kepolisian.

Kapolsek Klojen Kompol Budi Harianto membenarkan adanya kejadian tersebut. Dugaan korban meninggal dunia karena sakit epilepsi yang dideritanya.

Menurut keterangan saksi, korban tinggal di rumah tersebut memang seorang diri. Dalam keseharian, korban mendapatkan makanan dari pemberian warga sekitar.

"Meninggalnya wajar saja. Tidak ada tanda-tanda kekerasan atau tindak pidana lainnya," jelas Kapolsek Klojen (2/12/2019).

Sementara itu, jasad korban saat diperiksa oleh Tim Inafis Polresta Malang Kota, juga tidak mendapati tanda-tanda kekerasan.  Dari informasi tambahan, korban dikabarkan juga mengalami gangguan jiwa.