Angga Satria Perdana, CEO PJ Group (paling kiri), saat melakukan peresmian dengan pemotongan pita. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Angga Satria Perdana, CEO PJ Group (paling kiri), saat melakukan peresmian dengan pemotongan pita. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

Sukses pada tahap satu dan tahap dua di lahan seluas empat hektare dengan 200 hunian yang terjual habis, Permata Jingga (PJ) Group kembali hadir melakukan pengembangan tahap ketiga di area Grand Permata Jingga.

Jajaran Permata Jingga Group dan manajemen Perumahan Grand Permata Jingga, 1 Desember 2019, secara resmi meluncurkan kluster terbarunya, yakni Andalusia. Kluster ini berada di kawasan Grand Permaga Jingga, Mangliawan, Pakis, Malang.

Nama Andalusia diambil dari nama wilayah di kawasan Spanyol.  Andalusia, pada abad 12 yang lalu merupakan kawasan peradaban yang begitu maju dan erat dengan Islam.

Wilayah tersebut begitu berkembang menjadi pusat perdagangan, kebudayaan, serta ilmu pengetahuan berbagai bidang seperti teknik agrikultur, botani, kimia, sastra dan matematika. Jadi, Kluster Andalusia  di Grand Permata Jingga merupakan refleksi peradaban maju dan modern bernuansa Islami.

"Merefleksikan kemajuan peradaban tersebut, Andalusia merupakan perwujudan komitmen dan dedikasi Permata Jingga Group untuk memantapkan diri sebagai kawasan hunian modern dengan fasilitas prima di lokasi strategis, bernuansa Islami yang ditopang dengan kualitas tinggi, serta pelayanan terbaik untuk konsumen," ungkap Angga Satria Perdana, CEO PJ Group.

CEO Permata Jingga Group, Angga Satria Perdana​ saat memberikan sambutan dalam acara launching Cluster Andalusia di Grand Permata Jingga, Minggu (1/12). (Foto: Grand Permata Jingga for MalangTIMES)

Grand Permata Jingga juga mengembangkan pemukiman serta mempersiapkan lingkungan hunian yang optimal untuk kemajuan emosional, spiritual dan intelektual bagi penghuninya. "Ini adalah bidang keahlian kami sebagai developer yang telah berpengalaman lebih dari 30 tahun mengembangkan kawasan hunian eksklusif dengan fasilitas prima. Detail aspek penunjang sebuah perumahan diperhatikan dengan seksama," tambah Angga.

Dengan dedikasi dan pengalaman yang mumpuni dalam bidang properti, Grand Permata Jingga juga telah meraih penghargaan Property Awards 2019 sebagai The Best Property Kategori Non-Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang diselenggarakan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Malang.

Penghargaan ini merupakan salah satu bukti kesungguhan dan upaya kelanjutan Permata Jingga Group dalam membangun hunian yang ramah lingkungan dengan senantiasa memperhatikan perizinan, fasilitas penunjang, akses, desain, kenyamanan, serta keberadaan ruang terbuka hijau.

General Manager Grand Permata Jingga M. Fakih Zamroni menambahkan,  peluncuran Kluster Andalusia menyusul kesuksesan Kluster Cordoba yang juga diambil dari nama daerah di kawasan Spanyol. Cordoba  juga terkait dengan masa kejayaan Islam.

"Melanjutkan kesuksesan Cordoba Cluster, Andalusia menghadirkan lebih dari hunian premium dengan desain menawan. Beberapa inspirasi pola-pola geometris khas Andalusia akan dapat ditemui di pasar atau tampak bangunan rumah serta elemen interior dan eksteriornya. Grand Permata Jingga juga dipersiapkan dengan beragam sarana dan prasarana prima agar keluarga dapat menikmati kehidupan terbaiknya, baik fisik dan mental, secara berimbang. Di sana terdapat beberapa fasilitas. Antara lain terdapat area hijau yang luas, jogging track, taman bermain anak, fasilitas pendidikan SD dan SMP yang dikelola oleh Yayasan Permata ajingga untuk mendukung tumbuh kembang terbaik keluarga," paparnya.

Sementara itu, dalam rangka  peluncuran kluster terbaru, Grand Permata Jingga bersama Yayasan Permata Jingga menggelar kegiatan open house bertajuk Andalusia:  Time Travel to 8 Century. Dalam acara ini, lokasi kluster terbaru dijadikan miniatur Andalusia pada zaman 800 Masehi. Di sana dihadirkan kegiatan memanah, berkuda, area berbelanja, serta para karyawan yang mengenakan pakaian ala Timur Tengah.

Di setiap lokasi juga diberi nama sesuai nama  provinsi atau bangunan ternama di Andalusia. Antara lain Seville (area berkuda), Granada (area memanah) Malaga (area bazar), Cordoba (area panggung acara) dan istana Alhambra (stan marketing).

Kegiatan sebut juga berlangsung sangat meriah. Pasalnya, terdapat pula kegiatan Festival Generasi Cemerlang (FGC) yang telah digelar sejak dua hari sebelumnya pada 29 hingga 30 November 2019.

FGC ini merupakan kegiatan tahunan Yayasan Permata Jingga berupa kompetisi anak-anak, yakni lomba azan dan lomba cerdas cermat yang diikuti SD hingga Mi dari Malang Raya serta lomba mewarnai yang diikuti  siswa taman kanak-kanak. Pendaftaran untuk acara FGC tidak dipungut biaya dan memperebutkan hadiah uang tunai total Rp 41 juta.

"Penyelenggara FGC kali ini masuk tahun ketiga. Kami berharap kegiatan tahunan Yayasan Permata Jingga ini memperkaya khazanah pengetahuan kita akan agama Islam. FGC dimaksudkan untuk mengembangkan bakat dan potensi anak serta mengasah kepercayaan diri. Semoga memberikan sumbangsih terhadap pembangunan generasi Islam yang cemerlang sejak usia dini," tambah Muhammad Andy Akbar, ketua panitia launchibg Andalusia dan FGC.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian milad SD Unggulan Permata Jingga serta kegiatan memperkenalkan SMP Permata Jingga yang akan beroperasi tahun 2020.

Pada open house Andalusia: Time Travel to 8 Century, Grand Permata Jingga juga menyiapkan program khusus untuk transaksi pembelian pada saat acara peluncuran Kluster Andalusia berlangsung. Antara lain, paket tur ke Andalusia, iPhone 11, sepeda motor Nmax, dan Samsung Note 10.

Dan yang lebih mengesankan, meski baru diresmikan, 10 unit rumah telah dipesan oleh konsumen sebelum acara peluncuran kluster dilaksanakan. Rencananya akan ada sekitar 100 unit yang dibangun di kluster terbaru ini serta terbagi atas dua tahap. Pada tahap pertama, akan dipasarkan 50 unit. Kemudian sisanya pada tahap selanjutnya. Andalusia memiliki 6 tipe hunian dengan harga yang ditawarkan mulai dari kisaran  Rp 1 miliar.

Nah, Anda yang tertarik, jangan sia-siakan kesempatan tersebut. Sebelum kehabisan, buruan datang langsung ke kantor marketing Grand Permata Jingga untuk memesan unitnya.