Kondisi mobil yang ringsek usai menghantam tiang neon box yang berada didepan kantor Polsek Karangploso (Foto : Istimewa)
Kondisi mobil yang ringsek usai menghantam tiang neon box yang berada didepan kantor Polsek Karangploso (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Tragedi menyerupai kasus kecelakaan tersangka korupsi, Setya Novanto yang menabrak tiang listrik terjadi di wilayah Kabupaten Malang, Jumat (29/11/2019). Korbannya bernama Elsa Rosalinda Irmadanu warga Jalan Pertamanan, Desa Kepuharjo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Mobil Mitsubishi X Pander nopol N-1686-FL, yang dikemudikan oleh perempuan 23 tahun itu ringsek pada kap mobil bagian depannya, setelah menghantam tiang neon box milik Polsek Karangploso.

”Meski kendaraan yang dikemudikan korban mengalami kerusakan cukup parah, namun pengemudinya berhasil selamat. Hanya mengalami luka ringan saja,” kata Kanit Laka Lantas Polres Malang, Ipda Agus Yulianto, Jumat (29/11/2019) malam.

Diperoleh keterangan, kejadian memilukan itu terjadi pada Jumat (29/11/2019) pagi. Tepatnya sekitar pukul 07.00 WIB, korban melintas dari arah selatan dengan kecepatan sedang.

Setibanya di lokasi kejadian, yakni di depan kantor Mapolsek Karangploso, korban berniat untuk belok ke kanan saat hendak melintasi pertigaan yang ada di kawasan kantor kepolisian yang beralamat di Jalan Raya Kertanegara, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang tersebut.

Namun, di saat bersamaan, dari arah barat juga melintas mobil Daihatsu Sigra nopol W-1852-SE, yang dikemudikan oleh Koko Wildha Ravikasena warga Dusun Jantur, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Lantaran jarak yang sudah terlalu dekat, pria 24 tahun itupun tak bisa menguasai laju kendaraannya. Alhasil, kecelakaan tak bisa dihindarkan. ”Setelah dihantam dari samping, mobil yang dikemudikan korban tetap berjalan dan baru berhenti setelah menabrak tiang neon box,” terang Agus.

Masyarakat setempat serta pengguna jalan yang ada di lokasi kejadian langsung berhamburan menyelamatkan korban. Sedangkan anggota Polsek Karangploso yang sedang piket melakukan penjagaan, seketika berkoordinasi dengan Unit Laka Lantas Polres Malang untuk ditindaklanjuti.

Mendapat laporan, beberapa anggota kepolisian langsung diterjunkan ke lokasi kejadian dan sempat melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) serta meminta keterangan beberapa saksi, guna kepentingan penyidikan.

”Kedua mobil yang terlibat kecelakaan sudah kami sita sebagai barang bukti. Petugas masih mendalami dari hasil TKP dan keterangan beberapa saksi,” tutup Agus kepada MalangTIMES.com.