Agnez Mo diterpa badai, Fadli Zon ikut memberikan cuitan yang tuai badai juga (Ist)
Agnez Mo diterpa badai, Fadli Zon ikut memberikan cuitan yang tuai badai juga (Ist)

MALANGTIMES - Ramainya warganet mengomentari pernyataan Agnez Monica atau Agnez Mo, penyanyi cilik yang kini namanya berkibar di dunia tarik suara internasional, ternyata terus bergulir. Bahkan politisi Gerindra Fadli Zon pun ikut-ikutan bicara.

Melalui akun twitter-nya, Fadli ikutan berkomentar terkait pernyataan pelantun lagu Na,Na,Na,Na yang menyampaikan, dirinya tak punya darah Indonesia atau apapun itu saat dirinya diwawancarai Build Series di New York beberapa waktu lalu.

Pernyataan inilah yang menjadi kontroversi dan ramai di dunia maya. Warganet, para selebritis sampai Fadli Zon ikut berkomentar.
"Dari wawancara itu terkesan tak ada kebanggaan sedikitpun thd Indonesia. Bahkan berusaha untuk tdk diidentifikasi sbg org Indonesia," cuit @fadlizon yang juga menyematkan link berita dari @detikcom seperti ini :

"Sebenarnya, aku tidak punya darah Indonesia atau apapun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia," ucap Agnez Mo. #AgnezMo.

Lepas dari kontroversi pernyataan Agnez Mo yang juga secara khusus menjelaskan pernyataannya itu dipelintir dan dipotong sedemikain rupa sehingga melahirkan salah persepsi. Hal unik adalah pernyataan Fadli Zon yang senggol Agnes Mo juga memancing banyak komentar.


tisnaprasetia1 menuliskan komentar atas cuitan @fadlizon yang dianggapnya semakin aneh saja sampai ikut mengomentari sesuatu yang sebenarnya telah diklarifikasi utuh oleh Agnes Mo.
"Ini lama2 @fadlizon kok semakin aneh ya??? Wkwkwkkwk," cuitnya.
Senada @wilandtika juga menyatakan keheranannya atas cuitan Fadli Zon ke Agnes Mo. "Yaela sekelas anggota dpr ri ky anda, cuma clickbait, baca yg utuh ato liat videonya scr utuh..#bukanfansagnesmo," ujarnya.
Tak hanya dibuat heran, warganet pun menarik cuitan Fadli Zon ke ranah yang masih ramai saat ini di Indonesia, yaitu terkait Rizieq  Shihab. Dimana Fadli kerap memberikan kritik ke pemerintah dan meminta agar Imam Besar FPI ini dibawa pulang ke Indonesia.
"@fadlizon harus fair, katakan yg sama juga terhadap HRS dan rombongannya yg juga nyata mau mendirikan negara khilafah," cuit @AbidzarKakek.
@LenoreRocky bahkan mengkritik kinerja Fadli Zon selama ini snagai wakil rakyat di DPR RI dan membandingkannya dengan Agnes Mo.
"Berulang kali mengharumkan Indonesia. Padahal ia tak digaji dari uang rakyat di Nusantara. Ada anggota di Senayan ngaku oposisi, digaji atas keringat rakyat, kerjanya mengritik dan menuding semua jelek, kecuali kinerja Menhan dan MenKKP," cuitnya pedas.
Sedangkan @Bryan16425317 menyampaikan, "Benar kata komedian ente kayak admin lambe turah," cuitnya sambil membubuhkan emoji tertawa.
Akun Fadjroel Rachman/JURU BICARA PRESIDEN RI juga berkomentar terkait pernyataan Agnes Mo, walaupun berbeda dengan apa yang disampaikan oleh Fadli Zon.
"menyimak dengan seksama wawancara @agnezmo isinya biasa saja, dia bercerita tentang asal-usul dirinya, memuji keberagaman negeri tempat dia dilahirkan, dia membawa Indonesia dalam kancah musik internasional. ayo berlomba-lomba memberikan sumbangsihmu untuk kejayaan Indonesia ~ FR," cuitnya.
Agnes Mo sendiri merasa kecewa karena pernyataannya  beberapa waktu lalu justru menjadi kontroversi. Lewat unggahan di Instagramnya, Agnes menyebut apa yang ia ungkapkan dalam wawancara tersebut bermaksud baik.
"Aku tidak bisa memilih darah atau DNA-ku, tapi aku akan selalu MEMBELA negaraku, AKU SELALU MELAKUKANNYA, dan TAK ADA ORANG yang bisa merampas ini dariku," tulis Agnez Mo.
Kontroversi ini menurut akun @akid_mmn seperti kasus yang menimpa Ahok. "Kasus spti potongan video @basuki_btp terulang pd @agnezmo. Aku justru kasihan pd kalian yg hatinya busuk dan menghujat tanpa lihat konteks serta pahami full videonya. God bless Agnes!," cuitnya.