Ilustrasi. (Foto: googleimage)
Ilustrasi. (Foto: googleimage)

MALANGTIMES - Secara resmi, KPU Kabupaten Malang, sudah menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 mendatang, sejumlah 2.051.279 pemilih. Penetapan itu dilakukan pada rapat pleno penetapan DPT di Gedung Sokrates, Jum'at (2/10/2015).

Saat Daftar Pemilih Sementara (DPS), jumlahnya sebanyak 2.075.729 pemilih. Jumlah tersebut menyusut menjadi 2.051.279 pemilih. Diketahui, penyusutannya mencapai hingga 24.450 pemilih. 

Baca Juga : Peduli Covid-19, Hawai Grup Sumbang Ratusan APD ke Pemkot Malang

Dalam rapat pleno yang dihadiri Komisioner KPU Kabupaten Malang, Panwaslu, Pemantau Pemilu, dan perwakilan ketiga penghubung tim pemenangan (LO) pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati.

"Sesuai DPT yang ditetapkan, untuk pemilih laki-laki berjumlah 1.019.121, dan untuk pemilih perempuan  sebanyak 1.032.158 pemilih," jelas Ketua KPU Kabupaten Malang, Santoko, dalam sambutan penutup rapat pleno.

Dari hasil rapat pleno itu jelas Santoko, seluruh hasilnya akan dituangkan dalam berita acara dan form A3.3KWK, sebagai form resmi KPU. Soal rincian total TPS tetap tidak ada perubahan. "Untuk Jumlah TPS tidak ada perubahan. Jumlahnya tetap 3672 TPS," katanya.

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

Sementara itu, saat prosesi sidang pleno yang berakhir pada pukul 17.00 WIB, sempat diwarnai Walk Out (WO) dari LO paslon Dewanti-Masrifah. Tim paslon Dewanti-Masrifah menilai bahwa ada kejanggalan dalam data DPS yang akan ditetapkan menjadi DPT, atara data yang dimilik KPU dan data yang dimiliki tim paslon Dewanti-Masrifah. (*)