Gelandang muda Arema FC, Hanif Sjahbandi (official Arema FC)
Gelandang muda Arema FC, Hanif Sjahbandi (official Arema FC)

MALANGTIMES - Arema FC terus meningkatkan kesiapan menjelang pertandingan melawan Bhayangkara FC Rabu (27/11/2019) di Stadion PTIK. Gelandang muda klub Singo Edan, Hanif Sjahbandi siap jika didapuk untuk menggantikan peran dari Makan Konate yang absen karena akumulasi kartu.

Arema FC harus menjalani tantangan Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 201 pekan ke 29 tanpa playmaker andalannya yakni Makan Konate. Pemain asal Mali itu terakhir mendapatkan kartu kuning saat menghadapi Persija Jakarta di pekan ke 28 pekan lalu di Stadion Kanjuruhan.

Meski begitu, Hanif meyakinkan Aremania bahwa andalan Arema FC bukan hanya satu pemain saja, melainkan masih banyak yang bisa diharapkan dari banyak pemain Singo Edan saat menghadapi Bhayangkara FC besok.

"Pemain andalan Arema itu gak hanya satu, ada banyak. Masih banyak pemain yang bisa kami andalkan juga," ucap Hanif.

Disinggung bagaimana jika ia didapuk menjadi pengganti Makan Konate, Hanif mengaku bahwa ia siap di manapun pelatih menempatkannya saat menjalani laga. Yang pasti, ia akan selalu berusaha tampil maksimal ketika dipercaya bermain.

"Apapun posisinya jika saya ditunjuk akan siap, yang pasti kami harus siap, menjalankan perintah pelatih untuk berikan kemenangan Arema. Jadi ada (Konate) atau tidak kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk tim kami," tegas Hanif.

Seperti diketahui, peran Makan Konate untuk Arema FC saat ini memang tidak bisa dipungkiri karena sebagai playmaker ia juga adalah topskor sementara Singo Edan dengan raihan 14 gol. Sebuah pencapaian yang cukup luar biasa. Disisi lain, Konate juga satu-satunya playmaker diantara para striker untuk merebutkan gelar topskor Liga 1 2019.

Sementara itu, ditanya mengenai target realistis yang diusung timnya ketika menjalani laga tandang kali ini Hanif menegaskan bahwa semua pemain berkomitmen untuk selalu berusaha meraih poin di kandang lawan. "Kami harus membawa poin dari sini, entah itu satu tapi kami berharap tiga poin," serunya.