Kebakaran yang terjadi di Jalan Kolonel Sugiono membakar enam bedak (ist)
Kebakaran yang terjadi di Jalan Kolonel Sugiono membakar enam bedak (ist)

MALANGTIMES - Kebakaran hebat menghanguskan enam bedak di Jalan Kolonel Sugiono, Kedungkandang, Kota Malang terjadi pada Selasa (26/11/2019) sore.  Saat ini, api masih terus berkobar dan belum berhasil dijinakkan.

Kobaran api termanjakan dengan jurigen bahan bakar yang tertimbun direruntuhan bedak dan semakin membuat api semakin sulit dipadamkan.

Baca Juga : Peduli Covid-19, Hawai Grup Sumbang Ratusan APD ke Pemkot Malang

Dari informasi, kebakaran yang melumat bedak kios potong rambut, penjual sepatu, bengkel tambal ban dan penjual bensin tersebut terjadi sekitar pukul 16.45 WIB.

Informasi yang didapat, kebakaran bermula dari pemilik bengkel yang diketahui bernama Sugeng, menyambungkan kompresor ke aliran listrik.  

Diduga, karena  korsleting listrik jadi pemicu kebakaran yang akhirnya menyambar bahan bakar di dekat bengkel hingga api semakin membesar dan membakar enam kios atau bedak.

"Dugaan sementara karena pemilik bengkel yang menyambungkan kompresor dengan listrik kemudian kemungkinan ada percikan api yang menyambar bahan bakar hingga membesar," ungkap Kapolsek Sukun, Kompol Anang Tri Hananta saat ditemui di lokasi kejadian.

Saat ini, petugas pemadam kebakaran masih terus berupaya memadamkan api dengan menerjunkan sekitar empat unit mobil pemadam.