Suasana pertandingan Kejurkot Bulutangkis 2019 di GOR Djagung (Hendra Saputra)
Suasana pertandingan Kejurkot Bulutangkis 2019 di GOR Djagung (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - PBSI Kota Malang yang sukses menggelar Kejurkot Bulu Tangkis 2019 di GOR Djagung nampaknya ketagihan membuat event serupa di tahun berikutnya dengan lebih menarik. Rencananya akan ada kategori 'Incest' atau pertandingan khusus para waria.

Setelah berhasil mengundang beberapa instansi baik negeri maupun swasta, PBSI Kota Malang berencana akan membuka ketegori pertandingan baru pada Kejurkot Bulutangkis tahun depan.

Hal tersebut ditujukan untuk menyemarakkan event bulu tangkis di Kota Malang agar lebih menarik. Apalagi saat ini sudah banyak yang tertarik untuk mengikuti olahraga yang sempat membuat Indonesia terkenal seantero dunia.

"Tahun depan saya ingin kelompok kategori 'incest' yaitu khusus waria, karena kemarin saya ketemu dengan salah satu waria dia berkata kalau Kota Malang belum pernah menjadi tuan rumah. Dan jika menjadi tuan rumah dia bersedia mengundang dari kota lain untuk berpartisipasi," ungkap Ketua Pelaksana Kejurkot Bulutangkis 2019, Sigit Permadi.

Diakui Sigit, memang mulai tahun ini konsep penyelenggaraan Kejurkot Bulutangkis adalah sportaiment agar masyarakat bisa menikmati kejuaraan bulutangkis dengan hiburan.

"Tahun demi tahun Kejurkot teknik penyelenggaraan meningkat. Tahun depan akan ada konsep entertain, mungkin lomba tari dari setiap klub dan lainnya," kata Sigit.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Kota Malang Herry Mursid mengatakan bahwa Kejurkot Bulutangkis tahun ini sangat meriah dan semarak. Maka dari itu ia berharap tahun depan bisa menyelenggarakan event yang lebih bagus dengan konsep sportaiment.

"Animo dan antusiasme saya lihat lebih meriah dan semarak ketimbang tahun lalu. Saya berharap ke depan lebih semarak lagi, karena bulutangkis ini sudah menajdi olahraga yang seperti sepakbola, semua orang suka," jelas Herry.