Ketua Umum PBSI Kota Malang, Heri Mursyid (Hendra Saputra)
Ketua Umum PBSI Kota Malang, Heri Mursyid (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Kejurkot Bulu Tangkis 2019 di GOR Djagung telah melahirkan juara pebulu tangkis handal yang akan mewakili Kota Malang di kejuaraan provinsi (Kejurprov) atau kejuaraan bulu tangkis lainnya di tahun selanjutnya.

PBSI Kota Malang telah sukses menggelar Kejurkot Bulu Tangkis mulai 19 sampai 23 November 2019. Menurut Ketua Umum PBSI Kota Malang, Herry Mursid para atlet yang berhasil meraih juara adalah bibit dari 'Bhumi Arema' untuk masa yang akan datang.

"Banyak bibit bagus yang lahir dari Kejurkot tahun ini, dan sangat bagus bagi Kota Malang untuk masa depan," ucap Herry kepada MalangTIMES.

Disinggung mengenai bagaimana pembinaan klub kepada atlet saat ini, Herry mengatakan bahwa saat ini adalah tahun yang bagus, karena ia melihat dari klub-klub yang mengikuti Kejurkot menurunkan atlet yang kualitasnya bisa diuji di dalam lapangan.

"Kekuatan (para klub) semakin merata, ini yang saya harapkan, jadi mereka beradu skill dalam Kejurkot ini," ungkapnya.

Dengan itu, Herry Mursid mengucapkan selamat bagi klub dan atlet yang bisa mendapatkan prestasi dalam Kejurkot tahun ini. Dan ia juga berharap bagi yang belum mendapatkan prestasi agar terus meningkatkan kemampuannya dan bisa meraih prestasi di tahun depan.

"Selamat dan sukses kepada juara, saya berharap yang belum juara bisa termotivasi lagi di kejuaraan berikutnya. Tak lupa terima kasih juga kepada keluarga atlet yang mendukung anaknya untuk mengikuti bulu tangkis dan meramaikan kejurkot tahun ini," katanya.