(kiri ke kanan) Pemenang hadiah rumah Miftachul Janah, Region Head South East Java Smartfren Muhammad Cahyadi, dan Pemenang hadiah mobil Irfan. (Foto: Imarotul Izzah/MalangTIMES)
(kiri ke kanan) Pemenang hadiah rumah Miftachul Janah, Region Head South East Java Smartfren Muhammad Cahyadi, dan Pemenang hadiah mobil Irfan. (Foto: Imarotul Izzah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Operator-operator seluler di Indonesia terus berlomba untuk menjadi penyedia jaringan terbaik. Beberapa penyedia layanan telekomunikasi seluler saat ini di Indonesia di antaranya Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL, AXIS, 3, Net1, smartfren, dan Hinet.

Semuanya memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Berdasarkan analisis yang dilakukan OpenSignal bertajuk 'Laporan Pengalaman Jaringan Seluler Juli 2019' ini, Telkomsel tetap mempertahankan dominasi sebagai operator terbaik di empat kategori, yaitu pengalaman video, kecepatan download, kecepatan upload, dan latensi. Namun, untuk kategori ketersediaan 4G dimenangkan oleh Smartfren.

Sementara, tiga operator lainnya, Tri, Indosat, dan XL belum mampu berbicara banyak dalam analisis tersebut.

Ternyata, selain unggul dalam jaringan 4G, Smartfren juga memberi kesempatan bagi penggunanya untuk mendapatkan berbagai hadiah. Mulai dari vespa, mobil, bahkan rumah.

Baru-baru ini, warga Singosari Malang bernama Miftachul Janah mendapatkan rumah gratis seharga Rp 1 miliar bermodal provider lokal Smartfren.

"Saya biasa pakai pulsa satu bulan 10 GB yang Rp 30 ribu. Kalau tidak punya uang ya beli yang Rp 10 rb. Lalu dihubungi kalau dapat hadiah rumah dari Smartfren. Tentu saya tidak percaya. Lalu ada kru datang ke rumah. Ternyata beneran," ucap Miftachul Janah saat Media Gathering Smartfren di Gets Hotel, Jumat (22/11/2019).

Tak hanya Miftachul, ternyata tahun lalu ada juga pengguna Smartfren dari Surabaya yang mendapat hadiah bernama Irfan. Ia mendapatkan mobil Kijang Innova.

"Saya memakai Smartfren sudah 7 tahun," katanya.

Caranya mereka mendapatkan hadiah tersebut, yakni melalui SmartPoint, sebuah program loyalty yang khusus dihadirkan Smartfren bagi para pelanggannya.

"Lewat SmartPoin, kamu bisa dapatkan beragam keuntungan, mulai dari ikut Undian Smartfren WOW yang berhadiah rumah, mobil, vespa, dan ratusan hadiah lainnya, hingga mendapatkan beragam potongan harga untuk kopi dan makanan favoritmu, hingga pulsa dan juga paket internet," beber Muhammad Cahyadi, Region Head South East Java Smartfren.

Cara mendapatkan SmartPoin cukup mudah. Setiap membeli paket internet di aplikasi MySmartfren, Galeri, ataupun outlet pulsa maka consumer akan langsung mendapatkan poin. Bahkan, jika pengguna melakukan panggilan telepon dan SMS juga.

"Setiap membeli paketan dari aplikasi MySmartfren akan mendapat SmartPoin. Itu nanti bisa ditukarkan untuk undian," tandasnya.