Jokowi saat mengenalkan 7 staf khusus
Jokowi saat mengenalkan 7 staf khusus

MALANGTIMES - Lagi-lagi duduk di bean bag, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kenalkan staf khusus yang akan membantunya selama masa jabatannya. Staf khusus Jokowi sapaan akrabnya itu mengenalkan 7 nama, uniknya semua adalah anak muda.

Jokowi pun mengenalkan mereka yang kompak menggunakan kemeja putih. Mereka terdiri dari empat pria dan tiga perempuan.

Lalu siapa saja mereka? Tentunya mereka adalah pilihan terbaik bagi Jokowi. Mereka adalah Adamas Belva Syah Devara (29) merupakan Founder dan CEO Ruang Guru. Lalu ada Putri Tanjung (23) merupakan Founder dan CEO Creativepreneur.

Kemudian ada Gracia Billy Mambrasar (31) adalah Pendiri Yayasan Kitong Bisa, Duta Pembangunan Berkelanjutan Indonesia. Andi Taufan Garuda Putra (32) yakni Founder dan CEO Amartha.

Lalu Ayu Kartika Dewi (36) merupakan pendiri Gerakan SabangMerauke. Angkie Yudistia (32) yakni Pendiri Thisable Enterprise. Dan Aminuddin Maruf (33) adalah mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII).

“Tujuh anak muda ini adalah jembatan saya ke anak-anak muda, para santri, para diaspora yang tersebar di berbagai tempat untuk bersama-sama membangun bangsa ini,” tulis Jokowi dalam akun sosial medianya.

Ia menambahkan sebagai staf khusus presiden, mereka akan jadi teman diskusinya setiap bulan. Bahkan setiap minggu, atau setiap hari.

“Bersama mereka, saya bisa mencari cara yang out of the box, yang melompat, mengejar kemajuan,” tutupnya.

Dengan demikian Jokowi memiliki 14 staf khusus, 7 lainnya adalah Anak Agung Gde Ngurah Ari Dwipayana, akademisi, Sukardi Rinakit, intelektual, Arif Budimanta, ekonom.

Kemudian Megawati Institute, Diaz Hendropriyono, Ketua Umum PKPI, Dini Shanti Purwono, Kader PSI, ahli hukum lulusan Harvard, dan M. Fadjroel Rachman, Juru Bicara Presiden.