Dari kiri: pelatih kepala Nikko Steel Rizky Alan, Kenzie, Ketua PBSI Jawa Timur Oei Wijanarko Adi Mulya, Ibrahimovic dan Radit (istimewa)
Dari kiri: pelatih kepala Nikko Steel Rizky Alan, Kenzie, Ketua PBSI Jawa Timur Oei Wijanarko Adi Mulya, Ibrahimovic dan Radit (istimewa)

MALANGTIMES - Tim Nikko Steel yang ikut dalam Kejurkot Bulutangkis 2019 di GOR Djagung yakin atlet yang diunggulkan dalam beberapa kelompok bisa terus melaju ke babak selanjutnya dan meraih prestasi.

Persaingan ketat yang tersaji di Kejurkot Bulutangkis tahun ini membuat sejumlah klub dibawah naungan PBSI Kota Malang berebut untuk menjadi yang terbaik. Salah satunya tim Nikko Steel yang mencoba untuk menjadi yang terbaik dalam turnamen antar klub bulutangkis se Kota Malang ini.

Pelatih kepala Nikko Steel, Rizky Alan mengatakan bahwa saat ini unggulan dari timnya masih melaju dengan baik. "Sejauh ini yang diunggulkan masih melaju semifinal, diunggulkan kita ada di usia dini putra, pemula putra, remaja putra, ganda remaja putra, ganda campuran remaja dan taruna putra," kata Rizky kepada MalangTIMES.

Kesempatan selanjutnya Rizky mengaku peluangnya masih sangat terbuka, namun ia menuturkan badminton bukan olahraga terukur. "Kalau prediksi masih sulit, tapi kami yakin bisa. Di kelompok remaja ke bawah itu (kemampuannya) masih hampir rata semua," katanya.

"Mungkin kalau peluang terbesarnya ngambil di remaja, ada atas nama Galih Prasetyo Utomo, kemarin di Kejurprov dia juga final, kelahiran 2003, usianya sekitar 16 tahun. Dan andalan Kota Malang Kejurprov kemarin lewat Galih, sampai babak final. Jadi tulang punggung kita cuma disitu untuk sementara ini yang pasti," ungkap pelatih yang pernah membesut tim Suryanaga ini.

Dari situ Rizky menginstruksikan kepada 20 atletnya yang turun di Kejurkot Bulutangkis 2019 ini agar tetap maksimal. Karena ia menganggap ini adalah salah satu tantangan untuk menghadapi event yang lebih tinggi.

"Semua atlet harus maksimal dalam pertandingan, masalah hasil saya katakan itu urusan nanti di lapangan, tapi tentu harus maksimal dulu," tegas Rizky.