Tagar Ahok Dirut Mafia Cemberut jadi trending topik Twitter saat ini (Ist)
Tagar Ahok Dirut Mafia Cemberut jadi trending topik Twitter saat ini (Ist)

MALANGTIMES - Tagar #AhokDirutMafiaCemberut memuncaki trending topik di lini masa sampai saat ini. Tagar yang masih terkait nasib Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang ramai digadangkan menjabat di BUMN, terus diusung warganet, walau pun selama sepekan ini terus berganti tagar.

Kini #AhokDirutMafiaCemberut telah mencapai 27,6 ribu cuitan sampai Senin (18/11/2019) pukul 18.00 WIB. Dimana warganet beramai-ramai menyuarakan kedatangan Ahok di BUMN akan membuat mafia cemberut.

@FPIcurutHTI, misalnya menuliskan, "Dan pastinya BTP @basuki_btp akan terapkan Transparansi Anggaran utk mencegah terjadinya kebocoran & korupsi yg selama ini sdh menjadi Rahasia Umum jika BUMN adalah pusaran korupsi.Hal itulah yg membuat Mafia ketar-ketir ketakutan," ujarnya, Senin (18/11/2019).

Dukungan warganet ke Ahok yang mengalir di medsos, semakin menguat dengan adanya pernyataan dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Dimana dirinya memberikan sinyal bahwa mantan gubernur DKI Jakarta Ahok akan menjadi petinggi perusahaan pelat merah di bidang energi.

@WahabisLokal, "Horeeeee. Sah.....Pak Ahok Jadi Bos BUMN. Diharapkan Ahok bisa buka peluang Lapangan Kerja dg bekerja sama pihak luar tanpa bebani Uang BUMN. Seperti bangun Simpang susun semanggi tanpa bebani APBD DKI," cuitnya sambil menyampirkan #AhokDirutMafiaCemberut.

Warganet lainnya mencuitkan  dirinya sangat setuju Ahok masuk dalam BUMN. "Setuju yah .... BUMN butuh seorang pendobrak seperti Ahok bukan butuh seorang penggemar Poppy dan Sandra," ucap @jr_kw19.

Sebelumnya sempat beredar spekulasi di publik bahwa Ahok akan menahkodai PT Pertamina (Persero), perusahaan minyak raksasa nasional. Namun, Erick enggan membenarkan kabar tersebut dan mengatakan di awal Desember nantinya akan diketahui secara pasti terkait penetapan Ahok.

Bahkan, warganet menyampaikan bahwa para koruptor di Indonesia tak takut sama Tuhan. "Koruptor itu tidak takut sama Tuhan, tapi takut sama Jokowi dan Ahok," ucap @budiyono97.

Tak hanya warganet, Waketum Gerindra, Fadli Zon, pun ikut memberikan komentar terkait rencana pengangkatan Ahok menjadi pejabat BUMN. Dia menyinggung hubungan pertemanan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ahok.

"Kalau Pak @jokowi mengangkat Ahok menjadi pejabat BUMN, itu menunjukkan hubungan mereka yang dalam," tulis Fadli Zon di akun Twitternya.
"Bukan sekedar teman politik, tapi teman sejati," sambungnya.

@kill_khilafah secara tegas menyampaikan, bahwa siapapun yang akan menggagalkan pelantikan Ahok menjadi pejabat BUMN akan berhadapan dengan rakyat.

"Bagi yang tidak suka Ahok dan ingin menggagalkan pelantikan Ahok sebagai Bos di BUMN, ketahuilah..Kami tidak akan diam, kalian akan berhadapan dengan 260 juta Rakyat yang cinta NKRI..Cam kan itu!!!," cuitnya menyikapi adanya kalangan yang ramai menolak Ahok.