Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung (Hendra Saputra)
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Kedatangan suporter Persija yang berjumlah cukup banyak diantisipasi Polres Malang. Mencegah adanya keributan dengan suporter tuan rumah dalam laga Arema versus Persija di Stadion Kanjuruhan Sabtu (23/11/2019) mendatang, polres akan menempatkan personel berbaur dengan para suporter.

Selama ini, tidak ada keributan jika Aremania dan The Jakmania bertemu. Kedua komunitas suporter dikenal memiliki persahabatan yang cukup kental. Hal itu dibuktikan dengan kedua kelompok suporter ini selalu saling kunjung ketika timnya bertanding di kandang masing-masing.

Meski begitu, polisi tetap menempatkan anggota di tengah para suporter. Sebab, yang namanya massa banyak dan mendukung tim masing-masing, ada saja potensi ribut. Itulah yang hendak dicegah Polres Malang.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung saat bertemu Aremania mengaku pihaknya sudah berada di Stadion Kanjuruhan 3 hingga 4 jam sebelum pertandingan dimulai. "Anggota kami sudah apel di Stadion Kanjuruhan sejak sebelum kick off. Lalu pembagian posisi dimana mereka nantinya," ujar dia.

"Ada juga petugas yang di dalam tribun. Itu sudah masuk bareng dengan Aremania," sambung kapolres.

Sementara itu, Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan 7 ribu lembar tiket untuk The Jakmania yang hadir di Stadion Kanjuruhan. "Tiket sudah kami siapkan. Untuk prosedurnya, tiket itu belinya kolektif dari pengurus The Jak," kata Haris.

Nantinya The Jakmania akan ditempatkan di tribun 13 dan 14 Stadion Kanjuruhan sesuai dengan kesepakatan Panpel Arema FC bersama Aremania. Lalu diprediksi akan ada lonjakan Aremania yang datang ke stadion karena lawan yang akan dihadapi cukup bagus dan harmonisnya hubungan dengan suporter tim tamu.