Marko Simic saat ciptakan empat gol ke gawang Borneo FC. (Liga Indonesia)
Marko Simic saat ciptakan empat gol ke gawang Borneo FC. (Liga Indonesia)

MALANGTIMES - Siapa pemain Persija Jakarta yang paling diwaspadai Arema? Tak lain penyerang asal Kroasia Marko Simic.

Simic dianggap menjadi ancaman serius bagi Arema kala kedua tim bentrok Sabtu (23/11/2019) di Stadion Kanjuruhan. Terakhir, penyerang jangkung itu mampu menciptakan empat gol saat menghadapi Borneo FC 11 November 2019 lalu. 

Selama ini Simic dikenal sebagai momok bagi kiper lawan Persija. Ketajaman Simic juga yang berhasil mengantarkan Persija meraih gelar juara Liga 1 2018 lalu.

Memasuki musim 2019, Simic sempat jarang mencetak gol seiring permainan timnya yang tak konsisten. Namun, dalam empat laga terakhir ini, sering  datangnya Edson Tavares sebagai pelatih baru, Simic kembali menjadi pemain berbahaya di Liga 1 2019.

Pelatih kepala Arema  Milomir Seslija mengakui bahwa pemain yang pernah bermain di Timnas Kroasia U-21 itu adalah salah satu striker asing terbaik di kompetisi tertinggi tanah air. Karena itu,  kedatangan  Persija akhir pekan depan akan membuat Arena harus mewaspadai pemain yang sudah mengoleksi 23 gol ini.

"Dia (Simic) striker dengan penempatan posisi yang bagus. Penyelesaian akhir juga. Tapi pemain di sekelilingnya juga perlu diwaspadai," ujar Milo. 

Pemain di sekeliling Simic yang dinilai Milo mampu membahayakan tim lawan yakni  Riko Simanjuntak dan Heri Susanto. Keduanya juga kerap menyuplai bola kepada Simic.

Meski begitu, pelatih Arema asal Bosnia-Herzegovina ini berharap para pemainnya bisa meraih hasil maksimal atas Persija. Apalagi di putaran pertama lalu Singo Edan bisa menahan imbang Persija dengan skor 2-2.

“Kami juga punya semangat untuk memenangi pertandingan melawan Persija. Tambahan tiga poin bisa membuat posisi Arema lebih baik di papan atas," tegas Milo.